NASIONAL

Amankan Demo Solidaritas Palestina, 200 Anggota Brimob Dikirim ke Jakarta

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat melepas 200 personel Brimob Polda Maluku yang akan dikirim ke Jakarta, Rabu (9/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Markas Brimob Polda Maluku ikut mengirim sebanyak 200 personelnya untuk pengamanan aksi solidaritas Palestina di Jakarta yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 11 Mei 2018.

Pelepasan dua SSK personel Brimob ini dipimpin langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto sambil didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku di Lapangan Upacara Letkol CH Tahapary, di kawasan Tantui Ambon, Rabu (9/5/2018).

Dalam arahannya, Kapolda meminta kepada para personel Brimob yang akan ditugaskan pengamanan aksi demo agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu mengenali tugas pokok dan fungsi yang diemban.

“Kalian ke Jakarta untuk menjalankan tugas yang diberikan oleh Negara. Jadi jalankanlah tugas dengan sebaik-baiknya, dan ingat harus taat azas, kalau diperintahkan A harus jalankan A kalau diperintahkan B harus B,”kata Andap dihadapan para personel Brimob yang akanditugaskan itu.

Andap juga meminta kepada ratusan personel Brimob yang akan dikirim ke Jakarta itu untuk dapat memetakan berbagai potensi kerawanan saat bertugas di lapangan, sehingga dapat bertindak dengan baik dan bertanggung jawab.

Menurutnya ada tiga hal yang perlu duperhatikan, pertama pengamanan personel, kedua pengamanan kegiatan dan ketiga pengamanan kelengkapan termasuk senjata,”Tolong tiga hal itu diperhatikan,”pintanya.

Dalam kesempatan itu Andap berharap para personel Brimob agar dapat menguatkan soliditas dan kebersamaan.  Dia juga berpesan bahwa keberhasilan sebuah operasi tidak akan berarti apa-apa jika ada personel yang menjadi korban dan celaka.

“Kalau ada masalah yang ada di Ambon ini silahkan sampaikan kepada dansat kalau dansat tidak mampu menyelesaikan saya akan menuntaskan. Ingat keberhasilan satu operasi tidak akan berarti apa-apa kalau diantara kita ada yang menajdi korban ada yang celaka, senpi ada yang tercecer termasuk hal-hal lain, jadi jalakankan tugas secara maksimal,”pintanya.

Dia pun meminta agar dalam menjalankan tugasnya para personel Brimob Polda Maluku agar dapat selalu berdoa dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Kalian adalah kebanggaan kami, jangan lupa berdoa kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa agar segala tugas yang diemban dapat berhasil dan kalian semua akan kembali dengan selamat. (SMK).

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top