by

Amankan Ibu Kota Negara, 200 Pasukan Brimob Terbaik Asal Maluku di Kirim ke Jakarta

loading...

AMBON,KOMPAS.com-Lebih dari 200 personel Brimob Polda Maluku diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat komersil melalui bandara internasional Pattimura Ambon, Senin (22/4/2019).

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan pengiriman dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) pasukan Brimob Polda Maluku itu bertujuan untuk menjaga keamanan ibu kota negara pascapemilu 2019.

“Oh iya betul kita bantu kesana jaga Jakarta. Kita ada kirim dua SSK brimob untuk menjaga ibu kota untuk antisipasi saja,”kata Royke kepada sejumlah wartawan usai menghadiri acara silaturahim masyarakat Maluku pasca pemungutan suara pemilu 2019 yang diinisiasi oleh Polda Maluku di salah satu hotel di Kota Ambon, Senin.

Royke menjelaskan, pengiriman ratusan pasukan brimob itu guna membantu aparat lainnya di Jakarta guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi saat penetapan hasil pemilu oleh KPU RI.

“Antisipasi untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, jadi untuk penguatan namanya penbalan,”ujarnya.

Dia menyebut ratusan personel brimob Polda Maluku yang dikirim ke Jakarta itu merupakan personel terbaik dan dianggap mampu bekerja untuk membacup keamanan di ibu kota negara.”Tadi pagi sudah berangkat. Mereka yang kesana itu yang dianggap mampu membackup Jakarta, ibu kota untuk membantu teman-teman lain di Jakarta,”jelasnya.

Dia menambahkan pengiriman ratusan personel Brimob Polda Maluku ke ibu kota negara itu merupakan permintaan langsung dari Mabes Polri,”Ini permintaan dari Jakarta, kalau ibu kota Maluku cukup kita yang jaga saja,”katanya. (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI