by

Anak dan Bapak Tewas Tenggelam di Bak Penampung Air Pulau Ai

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sebuah kejadian tragis menimpa Rizal Latuconsina bersama putranya saat berada di bak penampung air di Desa Pulau Ai, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (17/10/2018).

Kejadian yang menewaskan Rizal dan putranya itu bermula saat Rizal bersama anaknya mendatangi tempat itu pada Rabu Sore sekira pukul 17.00 WIT. Tanpa diduga, putra Rizal terjatuh di bak penampung air tersebut.

Rizal kemudian berusaha untuk menolong putranya itu, namun malang tak dapat dihindari, Rizal ikut tenggelam dan akhirnya keduanya tewas di dalam bak tersebut.

Kepala Desa Pulau Ai, Aksin La Dusu  mengatakan saat putranya tenggelam, Rizal yang berasal dari Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku itu langsung melompat untuk menolong anaknya, akan tetapi dia ikut tenggelam.

“Anaknya saat itu bermain disitu lalu terjatuh. Bapaknya kemudian melompat untuk menolong tapi dia ikut tenggelam juga,”kata Aksin saat dihubungi Rabu malam.

Menurut Aksin, kedalaman air di bak penampung tersebut saat itu setinggi enam meter. Bak penampung itu dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah sejak tahun 2017 lalu untuk membantu kebutuhan warga setempat guna memperoleh air bersih.

“Disini tidak ada sumber air, kita hanya mengharapkan air hujan  jadi pemerintah membangun bak penampung ini bagi warga disini,”ujarnya.

Dia mengaku saat ini kedua korban telah dibawa ke rumah duka setelah jenazah mereka diangkat oleh seorang turis yang saat itu mengunjungi pulau tersebut.

“Kebetulan tadi ada turis yang datang ke sini dan dia langsung mengangkat kedua jenazah. Ini kita sednag di rumah duka,”katanya.

Kapolsek Banda, AKP Riky Adi Prabowo dihubungi dari Ambon ikut membenarkan adanya kejadian itu. Namun dia belum mengetahui pasti identias dari kedua korban yang tenggelam tersebut.

“Ia benar sekali ada dua warga di Pulau Ai yang meninggal dunia di bak penampung air, tapi saya belum dapat memastikan identitas mereka,”katanya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI