MALUKU

Anggota Satgas TNI BKO di Mamala Jadi Guru untuk Murid SD

Anggota Satgas TNI BKO di Desa Mamala, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah ikut mengajari siswa SD di desa tersebut
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Anggota Satgas TNI BKO dari kesatuan Rider 515 Kostrad yang bertugas di pos Desa Mamala , Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah ikut terlibat dalam memberikan pelajaran kepada para siswa di SD Negeri 1 Mamala.

Kegiatan yang melibatkan tiga anggota Satgas BKO ini dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah untuk percepatan kemajuan pendidikan, khususnya di wilayah Kecamatan Leihitu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Serambi Maluku.com , Jumat (26/1/2017), kegiatan pembelajaran yang melibatkan anggota TNI BKO di sekolah itu dilakukan dengan cara memperbantukan anggota TNI sebagai tenaga pengajar di sekolah.

Kegiatan yang rutin dilakukan itu sendiri dipimpin oleh Prajurit Kepala (Praka) Arifuddin. Biasanya para anggota TNI BKO ini memulai aktivitasnya sebagai guru bantu di SD Negeri 1 Mamala pada pukul 08.00-12.00 WIT.

Kegaiatan tersebut sendiri dilakukan sebagai wujud kepedulian anggota Satgas TNI BKO kesatuan Rider 515 Kostrad untuk memajukan dunia pendidikan di kawasan tersebut.

Adapun jumlah guru yang mengajar di SD Negeri 1 Mamala berjumlah 15 guru. Belasan guru ini setiap hari mengajari 30 sampai 40 murid per kelas.

Menurut Arifuddin, saat ini masih banyak sekolah di wilayah Maluku Maluku Tengah khususnya di Leihitu yang kekurangan guru. Untuk itu, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad berusaha membantu dengan menerjunkan anggota-anggotanya yang telah mendapat pembekalan teknik mengajar dari dinas pendidikan Kabupaten Jember Provensi Jawa Timur.

Kepala Sekolah SD Negeri 01 Mamala, Latukau menyambut baik bantuan dari Pos BKO Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang ikut berperan serta dalam membantu sebagai tenaga pengajar. Menurutnya, program ini sangat membantu pihak sekolah. (SMG)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top