KRIMINAL

Aparat Gabungan Jaring 14 Sepeda Motor di Malam Minggu

Aparat gabungan TNI Polri mengikuti apel bersama sebelum menggelar operasi penertiban pada Sabtu malam (14/4/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com –Sebanyak 14 kendaraan bermotor terjaring dalam razia saat aparat gabungan TNI Polri menggelar operasi peneriban di sejumlah kawasan di Kota Ambon, Sabtu malam (14/4/2018).

Operasi rutin itu sendiri melibatkan puluhan personel gabungan dari Polres Pulau Ambon sebanyak 30 personel, Dit Sabhara Polda Maluku, 10 personel, Sat Brimobda Maluku, 20 personel, Polsek Sirimau, 10 personel, dan Kodim 1504 Pulau Ambon sebanyak 8 personel.

Selain untuk mencegah balapan liar, operasi tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya kejahatan lainnya di jalan raya seperti jambret dan sejumlah kejahatan lainnya.

Operasi penertiban itu dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKP. Syarifudin. Kabag Ops Polres Ambon Kompol. Aris Tiku ,Kapolsek Sirimau AKP. W. B. Minanlarat, dan KBO Bimas Polres Ambon Ipda Jhon Kolelupun juga ikut dalam operais tersebut.

Sebelum melakukan opersi tersebut, puluhan personel gabungan ini terlebih dahulu mengikuti apel bersama di halaman Kantor Polsek Sirimau. Setelah apel, puluhan petuga sgabungan ini langsung berpatroli dan melakukan razia di sejumlah kawasan seperti di Jalan Slamet Riyadi, Jalan Telukabessy, Jalanl Rijali, Jalanl Kakialy , Jalanl Benteng Kapaha, Jalanl Pattimura , Jalan Sultan Babullah , Jalan AM Sangadji dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Adapun belasan sepeda motor yang terjaring razia itu selanjutnya dibawa aparat ke Polsek Sirimau untuk diamankan. Umumnya para pengendara yang terjaring dalam razia tersebut tidak memiliki kelengkapan sepeda motor dan tidak memakai helm. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top