AMBOINA

Aparat TNI Polri Bantu BPBD Bangun Jalan Darurat di Leitimur Selatan

Aparat TNI dan Brimob terlibat aktif membantu warga di Desa Kilang Kecamatan Leitimur Selatan untuk memperbaiki ruas jalan yang tertimpa longsor di desa tersebut, Rabu (23/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kekompakan aparat TNI dan Polri dalam membantu waga kembali ditunjukan saat membantu warga dan BPBD Kota Ambon untuk membangun jalan penghubung antar desa yang longsor di Desa Kilang, Kecamatan Leitimur Selatan.

Kedua institusi Negara ini saling bahu membahu bersama petugas BPBD Kota Ambon dan warga setempat membangun ruas jalan yang tertimpa longsor di desa itu, Rabu (23/5/2018).

Penrem 151/Binaiya,Lettu Dayat Sumpena mengatakan perbaikan akses jalan yang tertimpa longsor di  Desa Kilang dilakukan oleh petugas Koramil1504-02/Sirimau bersama anggota Sat Brimobda Polda Maluku dan masyarakat setempat.

“Kerja bahkti yang dilakukan yakni pembuatan bronjong dan pondasi penahan tanah,”kata Dayat.

BACA JUGA:Longsor di Leitimur Selatan, Akses Jalan ke Kota Ambon Terputus

Dia mengaku kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1504-02/ Sirimau Mayor inf Ibrahim Amin. Adapun jumlah personel Kormail yang diterjunkan dalam kerja bhakti tersebut sebanyak 14 orang, sedangkan dari personel brimob 10 orang dan perwakilan BPBD Kota Ambon sebanyak 4 orang.

“Sementara warga yang ikut dalam kegiatan itu sebanyak kurang lebih 70 orang,”sebutnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon, Enrico Matitaputty mengaku jika perbaikan akses jalan yang tertimpa longsor itu ditangani langsung oleh BPBD.

“Sudah diperbaiki sekarang dan untuk langkah darurat itu ditangani langsung oleh BPBD Kota Ambon,”ujarnya saat dihubungi Serambi Maluku.

Dia mengaku pembangunan ruas jalan tersebut secara permanen nantinya akan menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum,”Nanti untuk pembangunan permanen itu tanggung jawab kami, kalau tidak tahun ini mungkin tahun depan sudah diperbaiki,”katanya (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top