POLITIK

Assagaff: Jangan Sebarkan Hasil Survei Omong Kosong untuk Rakyat

calon gubernur Maluku, Said Assagaff
loading...

AMBON,SERAMBIMALKU.com-Calon Guernur Said Assagaff mengungkapkan ada pihak tidak bertanggung jawab yang sengaja menyebarkan hasil sruvei indobarometer yang ternyata bohong kepada masyarakat.

Dalam hasil survei yang beredar di media sosial itu, posisi pasangan Said Assagaff-Anderis Rentanubun sama sekali tidak diunggulkan.

“Jangan seberakan hasil survey omong kosong kepada masyarakat,”kata Assagaaf saat dimintai tanggapannya, Rabu (21/2/2018).
Assagaff hasil survei Indo barometer yang telah di publikasikan secara luas melalui media sosial itu hanyalah informasi bohong karena data yang disampaikan itu adalah data palsu.

“Mau bangun Maluku ini harus dengan hati yang jujur dan santun, kalau mau mengumumkan hasil survei tidak usah membohongi masyarakat. Cobalah membuat rilis dengan data lengkap, seperti apa yang sudah saya lakukan, jangan hanya omong kosong saja,” paparnya.

Dia menegaskan,terkait beredarnya hasil survey itu, Direktur Indo barometer Muhammad Qodari telah menghubunginya untuk mengklarifikasi masalah tersebut. Menurut dia Indo Barometer telah membantah tidak pernah merilis hasil survei.

“Dua hari yang lalu, Direktur Indo Barometer pak Qodari menghubungi saya dan mengaku, bahwa pihaknya sampai saat ini belum melakukan survei. Makanya hasil survei yang sudah dikeluarkan itu merupakan berita bohong,” jelasnya.

Bukan hanya itu, sambungnya dalam komunikasinya dengan Qodari, Direktur Indo barometer itu juga menegaskan akan mencari tahu siapa oknum yang telah mengeluarkan hasil survei dengan membawa nama lembaganya, untuk dilaporkan ke Polisi.

“Beliau juga mengatakan, bahwa akan melaporkan insiden dalam penggunaan nama lembaga survei untuk diberikan kepada masyarakat. Bahkan setelah saya tanya, kapan akan lakukan survei, beliau mengaku mungkin sekitar pekan depan baru mulai dilakukan,” terangnya. (SME)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top