MALUKU

Bachri Hehanussa Resmi Menjabat Wakapolres SBB

Kompol Bachri Hehanussa saat diambil sumpahnya dalam acara serah terima jabatan sebagai Wakapolres SBB, Kamis (26/4/2818)

AMBON, SERAMBIMALUKU.com-Kompol Bachri Hehanussa, resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Seram Bagian Barat (SBB).

Hehanussa secara resmi mulai bertugas sebagai orang nomor dua di Polres SBB menyusul dilakukannya upacara serah terima jabatan dan pengambila sumpah di lapangan upacara Polres setempat, Kamis (26/4/2018).

Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan dalam amanatnya mengungkapkan mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah demi menjaga dinamika organisasi dan promosi karir.

“Mutasi di tubuh Polri sebagai bentuk penyegaran organisasi demi mewujudkan visi misi Polri sebagai pelayan masyarakat,”ungkapnya.

Setiawan mengingatkan prinsip organisasi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri harus dilandasi dengan semangat pengabdian yang tinggi.

“Perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan,”ingatnya.
 
Dia juga mengingatkan bahwa jabatan yang disandang setiap anggota Polri merupakan amanah yang harus dapat dipertangung jawabkan baik kepada atasan dan masyarakat maupun kepada Tuhan.

“Karena itu amanah yang diemban harus dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab,”katanya.

Dia menambahkan kedepan tantangan yang dihadapu semakin berat, sehingga setiap anggota Polri khusus yang ada di SBB harus dapat menjalankan tugasnya secara profesional demi mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Harus tunduk pada undang-undang, kode etik profesi serta menjunjung tinggi profesionalitas,”ujarny.

Sebelum dipercayakan menjabat Wakapolres SBB, Hehanussa sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. (SMG).

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top