by

Bagi Selebaran ke Anggota, Korem 151 Binaya Pastikan TNI Netral di Tahun Politik

AMBON,SERAMBIMALUKU.com –Korem 151 Binaya, Kodam XVI Pattimura punya cara tersendiri untuk mengingatkan seluruh anggotanya agar tetap berlaku netral dalam menyambut tahun politik.

Salah satu cara untuk mengingatkan segenap anggota TNI di jajaran Korem 151 Binaya agar tetap netral yakni dilakukan memnyebarkan pengumuman melalui selebaran kepada setiap anggota.

Komandan Korem 151 Binaya, Kodam XVI Pattimura, Kolenel Inf Hartono mengatakan, dalam selebaran itu setiap Anggota korem diminta untuk tidak terlibat pada politik praktis dan tetap menjunjung tinggi netralitas sebagai abdi Negara.

“Kita sudha bikin selebaran dan bagikan kepada anggota untuk dapat mematuhinya. Intinya netralitas itu penting, netralitas itu Anggota TNI tidak boleh memihak, tidak meminjamkan kendaraan dalam urasan politik, memakai atribut politik dan sebagainya,”ungkap Hartono saat bersilaturahim dengan para waratwan di Aula Slamet Riyadi Korem 151 Binaya, Rabu (10/10/2018).

Dia menegaskan dalam aturan perundang-undangan sangat jelas TNI dan Polri tidak diperbolehkan terlibat dalam kegiatan politik praktis. Oleh karena itu jika terbukti ada anggota ikut dalam kegiatan politik praktis atau memihak pada salah satu calon tertentu maka akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau ada yang terbukti ikut terlibat dalam politik praktis maka tentu akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku,”kata Hartono.

Dia pun mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan setiap anggotanya yang terlibat politik praktis agar dapat ditindak sesuai aturan yang berlaku,”Kalaua da yang terbukti memihak silahkan dilaporkan ke saya dan akan saya tindak,”tegasnya (SMK)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI