POLITIK

Baileo Menang, Ibu Kota Provinsi Maluku Dipindahkan ke Masohi

Ketua Tim pemenangan pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno (Baileo), Karel Albert Ralahalu : Foto Serambi Maluku.com

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno (Baileo) merencanakan pemindahan ibu kota Provinsi Maluku dari Ambon ke Masohi, Pulau Seram, jika pasangan ini menang dalam Pilkada Maluku.

Ketua tim pemenangan pasangan Baileo, Karel Albert Ralahalu mengatakan konsep pemindahan ibu kota provinsi Maluku dari Ambon ke Pulau Seram bukanlah sekedar wacana yang namun akan dibuktikan jika pasnagan Baileo terpilih memimpin Maluku.

“Ini bukan strategi lagi tapi ini merupakan satu pekerjaan besar bagi Baileo,”katanya kepada waratwan seusai menghadiri acara pelantikan pengurus DPW Komando Perindo Maluku di Gedung Wanita Ambon, Rabu (14/3/2018).

Baca Juga:Ralahalu Yakin Baileo Menang, Ternyata Ini Alasannya

Dia menyebut upaya memindahkan pusat pemerintahan dari Kota Ambon ke Makariki, Masohi merupakans ebuah kebutuhan saat ini, sebab Kota Ambon saat ini sudah terlalu padat dan tidak layak lagi dijadikans ebagai pusat pemerintahan.

“Kota Ambon ini 10 tahun yang akan datang sudah tidak layak lagi sebagai ibu kota provinsi, penduduk semakin hari semakin bertambah, lahan semakin terbatas, perkembangan kota yang sangat luar biasa sehingga ini kalau tidak diantisipasi kedepan maka kota Ambon akan mengalami masalah,”ungkapnya.

Dia mengaku pasangan Baileo sengaja mengambil langkah strategis untuk memindahkan pusat pemerintahan dari Ambon ke Pulau Seram, karena Ambon kedepan harus dijadikans ebagai kota jasa, pusat pendidikan dan perdagangan. Ambon kata dia sudah tidak layak lagi sebagai pusat pemerintahan.

“ya kalau kita tidak mengambil langkah strategis maka kita akan tertinggal nanti dengan daerah lain dan kita harapkan nanti dengan pemindahan ibu kota ini pulau seram yang begitu besar dengan SDA yang sangat melimpah dapat terbangun dan terdistribusi bagi seluruh masyarakat Maluku,”paparnya.

Mantan gubernur Mlauku dua periode ini mengaku optimistis pasnagan Baileo akan keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Maluku, sebab pasangan ini terus mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat. Selain itu pasangan ini juga didukung mayoritas partai politik yang memiliki basis hingga ke akar rumput.

“Kita menang, kita akan menang karena apa kita didukung dengan koalisi yang sangat besar,”katanya (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top