MALUKU

Banjir di Dusun Laala, Hendrik Sebut Wakil Rakyat Dapil Huamual Tidur

Hendrik Seriholo

PIRU,SERAMBIMALUKU.com- Dusun Laala, Desa Loki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), selalu menjadi daerah langganan banjir saat musim penghujan tiba.

Tercatat dalam bulan Maret tahun 2018 ini saja, dusun tersebut telah diterjang tiga kali bencana banjir. Banjir terparah terjadi pada Senin (26/3/2018) tadi malam, dimana ratusan rumah warga di dusun itu ikut terendam banjir.

Tak hanya merendam rumah-rumah warga, banjir juga ikut merusak sejumlah perabot rumah dan barang-barang lainnya. Ironisnya meski dusun itu kerap dilanda banjir, namun anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) Huamual terkesan acuh terhadap kondisi yang terjadi di dusun tersebut.

Menanggapi masalah tersebut, Anggota DPRD SBB, Hendrik Seriholo bahkan ikut mengkritik rekan-rekannya dari dapil Huamual, dengan menyebut wakil rakyat dari dapil Huamual sednag tidur disaat warga membutuhkan pertolongan.

“Jangan hanya tidur, kasian rakyat suda mimilih kalian menjadi wakil mereka dari dapil tersebut lalu kenapa ketika mereka lagi menderita Bencana banjir kalian tidak ambil langkah , atau paling tidak turun langsung melihat mereka di loksai benjir ,”kata Seriholo di Kantor DPRD SBB, Selasa (27/3/2018).

Anggota Fraksi Partai Golkar yang berasal dari dapil Amalatu, Elpaputi dan Inamosol ini mengungkapkan selaku wakil rakyat yang telah dipilih oleh masyarakat, maka anggota DPRD dari dapil Huamual harus dapat membantu kesusahan yang dihadapi warga Laala.

Dia pun mengaku kesal karena karena berdasarkan informasi yang didapat, tujuh anggota DPRD dari dapil Huamual hingga kini belum juga mengunjungi warga yang ada di dusun tersebut.

“Saya mau bilang untuk Anggota DPRD dapil Huamual jangan tidur, itu rakyat di Dusun Laala Lagi kenah musiba banjir, Jangan nanti mau calon baru datang ke mereka,”kritiknya.

Saking kesal, Seriholo ikut mengajak warga di dusun itu agar jangan lagi memilih para wakil rakyat yang tidak memiliki kepekaan disaat warga membutuhkan bantuan. “Saran saya kalau DPRD yang tidak perhatikan kepitingan masyarakat, Rakyat Huamual jangan pilih lagi mereka pada 2019 ,biar mereka tau diri.”sindir Seriholo.
(SMF)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top