AMBOINA

Barang Elektronik Rusak, Warga Minta PLN Ganti Rugi

Kantor PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sejumlah warga di kawasan Tanah Rata, Kecamatan Sirimau Ambon mengeluhkan adanya kondisi listrik yang tidak normal di wilayah tersebut belakangan ini. Kondisi tersebut membuat banyak barang elektronik warga mengalami kerusakan.

Sarah salah seorang warga setempat mengaku kondisi listrik yang tidak normal itu mulai terjadi sejak Rabu pekan lalu. Hingga kini kondisi tersebut masih terus terjadi. Akibat kondisi itu sejumlah barang elektronik di rumahnya mengalami kerusakan.

“Beberapa hari kemarin itu foltage naik turun dan kemudian ada pemadaman, tiba-tiba kulkas dan lampu di rumah tidak bisa lagi berfungsi, semuanya rusak,”kata Sara, Minggu (11/3/2018).

Dia mengatakan, pihak PLN harusnya dapat mengantisipasi masalah tersebut sehingga warga tidak harus dirugikan, dia pun berharap pihak PLN dapat mengganti kerusakan barang-barang elektronik yang terjadi akibat kondisi listrik yang tidak stabil itu.

“Kalau bisa diganti karena itu memang bukan kesalahan kami masyarakat tapi itu murni gangguan sistem dari PLN,”ujarnya.

Tak hanya Sara, sejumlah warga yang berdomisili di kawasan tersebut juga mengalami hal yang sama, beberapa barang elektroniknya ikut rusak karena kondisi listrik yang tidak normal tersebut.

”Tetangga kita juga barangnya ikut rusak karena foltage yang turun naik ini,”ujarnya.

Menurut warga sesuai dengan undang-undang perlindungan konsumen, maka pihak berwenang yang dinilai merugikan konsumen harusnya dapat bertanggung jawab. Karena itu warga mendesak agar pihak PLN dapat mengganti rugi kerusakan barang-barang elektronik mereka yang rusak akibat kondisi listrik yang tidak stabil itu.

“Pihak PLN bisa datang memeriksa barang-barang kami yang rusak, dan sebagai konsumen kami berharap ada solusi untuk mengganti barang-barang kami ini,”ujarny warga. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top