POLITIK

Batal Hengkang ke Golkar, Riduan Hasan Optimis PBB Raih 3 Kursi

Keta DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Ambon, Riduan Hasan

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Ambon, Riduan Hasan mengurungkan niatnya untuk pindah ke partai lain, setelah Bawalu RI mengabulkan gugatan PBB dan meloloskan partai pimpinan Yusril Izha Mahendra itu setelah itu sebagai peserta pemilu 2019.

Sebelumnya, Riduan Hasan telah bertekad akan meninggalkan partai yang membesarkan namanya itu jika PBB dinyatakan tidak lolos ikut pemilu 2019. Setelah dinyatakan lolos, Hasan mengaku akan berjuang bersama kader PBB untuk membesarkan partai tersebut di Kota Ambon.

“Alhamdulillah syukur atas perjuangan pak Yusril Izha Mahendra , PBB telah lolos menjadi partai peserta pemilu,”kata dia.
Hasan kemudian memasang target, PBB akan mendulang suara siginifikan dan menambah satu kursi lagi di DPRD Kota Ambon pada pemilu 2019,”Kita optimis pemilu 2019 mendtaang, PBB akan memperoleh tiga kursi di DPRD,”katanya, Rabu (7/3/2018).

Dia menjelaskan target tiga kursi tersebut akan diperjuangkan hingga terwujud di pemilu 2019. Adapun dapil yang menjadi lumbung suara PBB kata dia adalah Sirimau I, Nusaniwe dan Baguala,“Di tiga dapil ini kita optimis kader kita akan menang dan meraih kursi di DPRD,”ujarnya.

Dia mnegaku proses pendaftaran bakal calon legislatif dari PBB telah dilakukansejak Bulan Oktober 2017 lalu, dan kemungkinan proses pendaftaran tahap kedua masih akan dilakukan untuk umum.

“Untuk proses pendaftaran di tingkat DPC sudah kami lakukan, namun dengan lolosnya PBB. DPC kemungkinan bisa saja membuka pendaftaran tahap kedua, agar semua masyarakat yang memiliki basis rill bisa berjuang dengan kami untuk mencapai tujuan ini,” tuturnya. (SME)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top