AMBOINA

Bayi Penderita Hidrosefalus Asal Kepulauan Aru Dirujuk ke Jakarta

Hofni Indor Gutanjala, bayi asal Aru yang menderita penyalit Hidrosefalus akhirnya dirawat di rumah sakit Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (10/2/2019)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Hofni Indro Gutanjala bayi malang penderita penyakit hidrosefalus asal Kepulauan Aru, Maluku yang selama ini hanya dirawat seadanya oleh orang tuanya, akhirnya bisa dibawa ke Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta untuk menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, Sabtu (10/2/2018).

Sang ibu, Yanti Gutanjala dan neneknya ikut berangkat menemani Hofni ke Jakarta untuk perobatan bayi malang tersebut pada Jumat kemarin. Hofni akhirnya dapat dirawat di rumah sakit Gatot Subroto setelah pihak keluarga mendapat bantuan dari sejumlah pihak yang peduli terhadap bayi malang itu.

“Sudah di rumah sakit. Hofni baru masuk ke Rumah Sakit Gatoto Subroto Sabtu pagi tadi,”kata Ketua Relawan Selamatkan Hofni, Callin Leppuy, Sabtu (10/2/2018).

Callin mengatakan dari informasi yang ia dapat langsung dari pihak keluarga di rumah sakit tersebut, petugas kesehatan di rumah sakit sedang memasnag alat medis di tubuh bayi tersebut.

“Kepala bayi Hofni telah ditimbang petugas medis dan beratnya itu 34 kilogram,”ujarnya.

Sementara itu, Yanti Gutanjala, ibu bayi malang tersebut yang dihubungi secara terpisah mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pengobatan anaknya tersebut.

“Saya berterima kasih sekali kepada semoa orang yang susah membantu bayi saya, semoga Tuhan membalas kebaikan mereka,”katanya.

Hofni akhirnya bisa dibawa ke rumah sakit Gatot Subroto Jakarta setelah sejumlah pihak yang merasa peduli dengan kondisi bayi tersebut memberikan bantuan dan sumbangan kepada keluarga Hofni termasuk mengurus surat rujukan dan BPJS bayi malang itu. (Kompas.com)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top