MALUKU

Belajar Pengembangan Pariwisata, Wawali Surakarta Pimpin ‘Pasukan’ Datang ke Ambon

Kunjungan kerja Wakil Wali Kota Surakarta bersama rombongan di Kantor Wali Kota Ambon, Kamis (3/5/2018)/Foto Dinas Infokom Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pemerintah Kota Surakarta mengelar kunjungan kerja ke Kantor Wali Kota Ambon, Kamis (3/5/2018). Dalam kunjungan itu, rombongan pemerintah Surakarta dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo.

Kedatangan rombongan pemkot Surakarta di Kantor Wali Kota Ambon disambut secara hangat oleh Asisten II Pemkot Ambon, Robby Silooy dan sejumlah pejabat lainnya. Setelah tiba, rombongan pemkot Surakarta dan jajaran pemerintah kota Ambon kemudian melakukan pertemuan terbatas di Kantor Wali Kota Ambon.

Usai pertemuan itu, Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo  tujuan kedatangan pihaknya ke Kota Ambon untuk mempelajari pengembangan wisata di Kota Ambon.

“Karena yang pertama, kita merasakan bahwa  Kota Ambon maju di bidang pariwisatanya, karena kekayaan alamnya luar biasa  berbeda dengan Solo, kekayaan alamnya tidak indah seperti Kota Ambon,”kata dia kepada wartawan.

Dia menjelaskan, kedatangan pihaknya ke Kota Ambon sekaligus juga ingin menjalin kerjasama di bidang  pengembangan kota wisata, di bidang investasi dan sejumlah kejrasama lainnya.

“Oleh karena, ini kunjungan kali ini yang  pertama untuk penjajakan, tentu saja di kemudian hari ada kelanjutannya.Karena perlu sekali kerjasama seperti ini dijalankan oleh Ambon dan Surakarta,”jelas dia.

Dia berharap lewat kunjungan kerja tersebut pihaknya dapat mempelajari bagaimana kota Ambon membangun pariwisatanya dengan begitu baik. Hal yang didapat di Kota Ambon selanjutnya akan diterapkan di Surakarta.

“Jadi kita bisa belajar dari Kota Ambon begitupun sebaliknya Ambon bisa belajar dari Surakarta terkait masalah lainnya,”ujarnya.

Sementara itu Asisten II Pemkot Ambon Robby Silooy mengatakan,  Pemerintah Kota Ambon sangat mengapresiasi kunjungan kerja pemerintah kota Surakarta tersebut. Apalagi rombongan dipimpin langsung Wakil Wali Kota.

“Kami berterima kasih sekali atas kunjungan ini. Banyak informasi soal pembangunan di Solo  yang juga dipaparkan, mungkin kedepan ada perjanjian-perjanjian kerjasama yang lain,”ujarnya.

(SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top