AMBOINA

Bentrok Warga di Ambon, Seorang Pelajar Tewas Tertembak

AMBON-Seorang siswa salah satu sekolah menengah atas di Kota Ambon, Ibnu Kusuma (16) tewas tertembak peluru nyasar saat bentrok antarwarga pecah di kawasan Batu Merah Kecamatan Sirimau Ambon, Jumat (13/1/2017) dinihari tadi.

Ibnu yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA ini tewas setelah peluru nyasar menembus bahunya. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Bahayangkara Ambon untuk menjalani perawatan medis namun akibat luka para yang didirita, korban akhirnya meningal dunia pada Jumat pagi.

Selain menewaskan seorang pelajar, bentrokan itu juga menyebabkan seorang warga lainnya M Yasin Syukur terkena tembakan dibagian tangan kiri. Belum diketahui siapa pelaku penembakan tersebut, namun berdasarkan informasi yang dihimpun saat bentrokan itu terjadi sempat terdengar sejumlah bunyi tembakan untuk menghalau kedua masa yang terlibat bentrokan.

“Ada beberapa kali bunyi tembakan saat bentrokan terjadi,”kata AH salah seorang warga, Jumat (13/1/2017).

Pascainsiden itu, warga Batu Merah sempat memblokade ruas jalan Jenderal Sudirman yang merupakan jalan utama yang menghubungkan sejumlah kawasan dengan pusat kota Ambon. Namun hanya tak berselang lama blockade kembali dubuka dan saat ini arus lalu lintas kembali normal.

Pantauan di rumah duka, sejumlah pejabat daerah mulai dari Gubernur Mlauku, Said Assagaff, Kapolda Maluku, Ilham Salahudin dan sejumlah pejabat lainnya ikut melayat jenazah korban yang rencanaya akan dimakamkan sore ini.

Terkait insiden itu, baik Kapolres Pulau Ambon maupun Kapolda Maluku belum mau memberikan keterangan kepada waratwan terkait kejadian itu,”Nanti saja setelah pemakaman baru saya berikan keterangan,”kata Kapolres Pulau Ambon, AKBP Harold Huwae. (KOMPAS.com)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top