KRIMINAL

Beraksi di Bandara Pattimura, Dua Pelaku Curanmor Diringkus Polisi

Fahri Kaisupi (22) dan Rahmat Attamimi (22), dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang ditangkap polisi di halaman parkir bandara Pattimura Ambon, Jumat (25/5/2018)
loading...

AMBON,SEERAMBOMALUKU.com-Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yakni Fahri Kaisupi (22) dan Rahmat Attamimi (22) dibekuk tim Resmob Polda Maluku setelah membawa kabur dua unit sepeda motor di halaman parker bandara Pattimura, Jumat (25/5/2018) petang.

Penangkapan terhadap kedua pria ini bermula saat aparat yang ditugaskan dalam rangka menjaga kenyamanan selama bulan puasa melihat gelagat mencurigakan dari kedua pria tersebut. Benar saja, kedua pria yang mondar-mandir di halaman parkr bandara itu ternyata mengincar sepeda motor warga.

“Tingkah laku kedua tersangka sangat mencurigakan, karena keduanya mondar-mandir di halaman parkir, saat itu petugas langsung melakukan pemantauan,”kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada Serambi Maluku, Sabtu (26/5/2018).

Menurut Ohoirat kedua pelaku yang telah merencanakan aksi kejahatannya itu langsung berusaha mendorong sebuah sepeda motor RX King milik warga yang diparkirkan di kawasan itu.

“Keduanya mendorong sepeda motor itu dan sempat menghidupkan mesinnya tapi tidak bisa lalu mereka memaksa mendorong keluar motor itu keluar area bandara,”kata Ohoirat.

Polisi yang telah memantau pergerakan kedua pria itu langsung mendatangi keduanya dan menangkap mereka. Setelah ditangkap, kedua pelaku langsung dibawa ke Polda Maluku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Setelah memastikan motor itu akan dicuri, petugas langsung melakukan penyergapan dan menangkap kedua pelaku,”ujarnya.

Ohoirat menjelaskan, dari hasil interogasi yang dilakukan, kedua pelaku juga mengaku telah mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DE 2381 LY di depan masjid kampus universitas Pattimura Ambon sehari sebelumnya.

“Sepeda motor yang dicuri itu oleh kedua pelaku dijual kepada seseorang dengan harga Rp 4 juta. Saat ini barang bukti telah diamankan dari tangan penada,”katanya (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top