by

Besok KPU Maluku Deklarasi Kampanye Damai

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku menjadwalkan akan menggelar deklarasi kampanye damai di kawasan Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon pada, Jumat (12/10.2018) besok.

Deklarasi kampanye damai ini sengaja dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat dan peserta pemilu untuk sama-sama mengsukseskan Penyelengaraan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Ketua KPU Maluku , Syamsul Rivan Kubangun mengatakan deklarasi kampanye damai yang akan digelar itu merupakan tindaklanjut dari Pasal 98 Ayat (1) huruf (d) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Jumat besok KPU Maluku akan menggelar deklarasi kampanye damai di Gong Perdamaian Dunia,”kata Syamsul kepada waatwan, Kamis (11/10/2018).

Dia mengatakan, terkait dengan persiapan jelang deklarasi kampanye damai itu, pihaknya saat ini masih terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, dan sejumlah instansi terkait guna kelancaran kegiatan tersebut.

“Untuk masalah kemanan, kami sudah melakukan koordinasi dengan polisi. Kami juga sudah mengurus izin tempat di Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, untuk menggelar acara tersebut dikawasan Gong Perdamaian Dunia,” jelasnya.

Selain itu sambung Syamsul, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub), sebab usai kegiatan kampanye damai, KPU bersama seluruh peserta pemilu akan melakukan jalan sehat.

“Koordinasi denganDishub terkait jalur-jalur yang akan dipakai untuk melakukan jalan santai sudah kami lakukan,”ujarnya.

Jalan santai yang akan diselenggarakan itu mengambil start  dari Gong Perdamaian Dunia peserta akan melintasi Jalan Pattimura,   menuju kawasan Ponogoro, Batuh Gajah, kemudian menuju ke jalan AM Sangadji, AY Patty dan balik lagi ke Gong Perdamaian.

Dari informasi yang dihimpun, setelah KPU Maluku menggelar deklarasi kampanye damai, besoknya, Sabtu (14/10/018), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku juga akan menggelar kegiatan serupa di Kota Ambon. (SME)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI