MALUKU

Besok Polda Maluku Bawa 1 Ton Beras dan Obat-Obatan ke Suku Mausu Mane yang Kelaparan

Bantuan kemanusaiaan dari Polda Maluku untuk suku Mausu Ane yang terserang musibah kelaparan akans egera di bawa pada Rabu (25/7/2018) besok
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kepolisian Daerah Maluku langsung merespon kejadian bencana kemanusiaan yang menimpa ratusan warga suku Mausu Ane di pedalaman Pulau Seram yang mengalami musibah kelaparan.

Saat ini Polda Maluku tengah mempersiapkan bantuan bahan makanan dan obat-obatan untuk segera didistribusikan kepada ratusan warga yang saat ini sedang bertahan di hutan Dusun Maeno, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto kepada Kompas.com mengatakan selain menyalurkan bahan makanan dan obat-obatan, Polda Maluku juga akan mengirim tim medis untuk menangani warga suku Mausu Ane.

“Polda Maluku akan segra membantu menyalurkan bantuan bahan makanan dan obat-obatan serta tenaga medis untuk membantu warga suku Mausu Ane,”kata Andap kepada waratwan, Selasa (24/7/2018).

Bantuan yang akan disalurkan itu berupa beras sebanyak 1 ton, mie instan 200 dus, Gula pasir 100 kg, dan obat-obatan yang dibutuhkan warga.
Menurut Kapolda yang menjadi kendala dalam distribusi bantuan untuk warga suku Mausu Ane adalah jarak tempuh dan medan yang berat. Dia menyebut untuk sampai ke tempat kumpul warga yang terkena musibah butuh waktu berjalan kaki seharian.

“Lokasi berada di Dusun Maneo yngg jarak tempuhnya 3 jam dgn kendaraan dari Wahai dan 8 jam dari kota Masohi, selanjutnya dilanjutkan lagi berjalan kaki 8 jam ke desa terdekat,”kata Andap.

Andap menyebut penyerahan bantuan akan disesuaikan dengan kebutuhan warga berdasarkan usulan dari Kepala Desa Maeno,”Kita perkirakan bantuan sudah masuk pada Hari Kamis lusa dan akan disalurkan di Desa Siahari ,”ujarnya.

Andap menambahkan penyaluran bantuan kepada masyarakat suku terasing tersebut nantinya akan dikoordinasikan juga dengan instansi terkait,”Nanti kita juga melakukan koordinasi dengan stake holder terkait guna penanggulangan secara terintegrasi,”katanya (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top