KRIMINAL

Bikin ‘Hosa’ Polisi, Warga Kapaha Tukang Jambret Ini Dibekuk Saat Lompat ke Laut

ilustrasi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sofyan alias Opik (18) seorang pelaku jambret yang selama ini menjadi incaran polisi akhirnya dibekuk tim Buru Sergap Satreskrim Polres Pulau Ambon.

Opik ditangkap di pantai Kapaha, Kelurahan Pandan kasturi, Kecamatan Sirimau Ambon setelah sempat mengecoh polisi dan mencoba kabur dengan cara berenang ke laut, Minggu (25/2/2018) sore.

Aksi penangkapan Opik yang juga warga Kapaha ini pun sempat menyita perhatian wargasetempat. Sebab aksinya itu, membuat polisi terpaksa ikut menceburkan diri ke laut untuk menangkapnya.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Teddy megaku pelaku selama ini menjadi incaran polisi setelah menajmbret salah satu korbannya pada akhir bulan November 2017 lalu.

Menurut Teddy saat akan ditangkap, pelaku sempat melarikan diri dan bersembunyi diatas rumah,”Dia kemudian melompat ke laut dan kabur dengan cara berenang,”kata Tedy kepada waratwan,Senin (26/2/2018).

Saat itu kata Teddy polisi yang telah mengepung rumah tempat persembunyian pelaku dengan sigap langsung mengejar pelaku yang saat itu melompat ke laut,”Polisi ikut berenang dan akhirnya bisa menangkap pelaku,”katanya.

Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Kantor Polres Pulau Ambon dan dijebloskan ke dalam sel tahanan. Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 4 tahun penjara. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top