MALUKU

Bocah 11 Tahun di Huamual Lihat Ayahnya Tewas Terjatuh dari Pohon Aren

Warga Dusun Tanah Goyang , Kecmatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat menggotong Saleh Soumena seorang petani yang tewas terjatuh dari atas pohon aren di hutan dusun tersebut, Jumat (4/5/2018)

 

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Saleh Soumena, salah seorang petani di Dusun Tanah Goyang, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tewas terjatuh dari pohon aren di hutan dusun tersebut.

Korban terjatuh saat sedang memanen nira di hutan tersebut pada Jumat (4/5/2018). kejadian itu sempat disaksikan oleh anak korban yang masih bocah, Mulyadi Saoumena.

Fadli salah satu tokoh pemuda dusun setempat saat dihubungi dari Ambon mengatakan, Hasan dan anaknya Mulyadi pergi untuk memanen nira sejak Jumat pagi.

“Jadi saat itu korban dan anaknya beristirahat setelah itu korban langsung memanjat  pohon aren dan dia langsung terjatuh,”kata Fadli.

Dia mengatakan, saat itu Mulyadi yang melihat langsung ayaknya terjatuh segera menghampiri tubuh ayahnya dan mencoba membangunkannya, Namun Hasan tidak juga sadarkan diri. Sat itulah, Mulyadi kemudian memutuskan untuk kembali ke perkampungan yang berjarak sekitar 1 kilometer untuk memberitahukan kejadian itu kepada ibu dan kelaurganya.

“Karena ayahnya tidak juga bangun, Mulyadi langsung pulang ke perkampungan untuk memberitahukan kejadian itu,”ujarnya.

Menurut Fadli segera setelah kabar tersebut tersiar, masyarakat langsung berbondong-bondong menuju lokasi tempat Hasan terjatuh. Sesampainya warga langsung menanduk jasad korban ke untuk dibawa pulang ke rumahnya.

“Tadi saya dan banyak warga disini ikut ke hutan untuk mengambil jenazah korban. Saat itu jasad korban sudah dibawa ke desa asalnya di Negeri Lima, Kabupaten Maluku Tengah,”ungkapnya. (SMJ)

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top