KRIMINAL

Bongkar Sindikat Curanmor di Ambon, Polisi Tangkap 7 Spesialis Pencuri

Tujuh pelaku kasus curanmor di sejumlah lokasi di Ambon ditangkap aparat Polres Pulau Ambon. Saat ini para pelaku telah ditahan di tahanan Polres Ambon, Sabtu (128/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease berhasil ’menggulung’ kelompok sindikat spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang selama ini beraksi di Kota Ambon.

Para pelaku sindikat curanmor yang berhasil ditangkap itu berjumlah tujuh orang. Mereka ditangkap di sejumlah lokasi berbeda, setelah polisi melakukan penyelidikan terhadal laporan masyarakat yang menjadi korban.

Ketujuh pelaku curanmor yang berhasil diringkus polisi dan kini telah meringkuk di tahanan Polres Pulau Ambon itu yakni AW,AFL, DRR, MYS, DSO, VW, dan BA. Dari tangan para tersangka polisi berhasil menyita 16 unit sepeda motor hasil kejahatan mereka.

Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sucahyo Hadi mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, para pelaku ini telah melancarkan aksinya di 18 lokasi di Ambon.

“Dari aksi itu para pelaku ini berhasil membawa kabur 16 unit sepeda motor milik warga. Para pelaku ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan kasus itu,”ujarnya kepada waratwan di Kantor Polres Pulau Ambon, Sabtu (12/8/2017).

Dia mengaku dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, polisi berkesimpulan bahwa ketujuh pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu merupakan spesialis curanmor yang selama ini meresahkan warga di Kota Ambon.

“Merka ditangkap pekan kemarin. Dari hasil analisa kami mereka ini adalah spesialis curanmor, mengingat mereka sudah melakukan aksi kejahatan di banyak tempat,”sebutnya.

Dia mengatakan atas perbuatan tersebut, penyidik menjerat para tersangka dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Saat ini tambah Hadi pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut.

“Kasusnya masih terus kita dalami. Tapi kita bersyukur karena para pelaku yang selama ini meresahkan masyarakat telah berhasil ditangkap,”ujarnya. (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top