MALUKU

Bupati Buru Kritik Pemprov Maluku Soal Gunung Botak

Bupati Kabupaten Buru, Ramli Umasugi

NAMLEA,SERAMBIMALUKU.com-Bupati Kabupaten Buru, Ramli Umasugi mengkritik langkah pemerintah Provinsi Maluku terkait masalah Gunung Botak.

Menurut Ramli Pemprov Maluku harusnya melakukan penanganan terkait berbagai masalah yang saat ini terjadi di kawasan Gunung Botak.

“Pemerintah Provinsi jangan cuma mau liat hasilnya sementara tidak ada pendapingan maupun penanganan yang serius terkait kondisi ini,”kata Ramli kepada waratwan di Namlea, Sabtu (17/2/2018).

Selain itu kata Ramli, sejumlah kebijakan pemerintah provinsi Maluku di kawasan Gunung Botak sellau dilakukan secara sepihak tanpa berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Buru.

“Kami selaku pemerintah daerah selam aini masih mengikuti apa yang dilakukan pemerintah provinsi sekalipun pemerintah provinsi tidak sekalipun koordinasi dengan pemerintah kabupaten,”paparnya.

Dia menambahkan meski berbagai kebijakan pemerintah provinsi Maluku di Gunung Botak selalu dilakukan secara sepihak, namun pihaknya akan terus berupaya agar masalah yang terjadi saat ini di GUnung Botak bisa diselesaikan.

“Kami akan tetap berkoordinasi dengan  berbagai pihak untuk mengeleminir masalah yanga da di Gunung Botak,”ujarnya.

Dia juga mengaku sejauh ini pihaknya telah menyiapkan maklumat untuk disampaikan kepada para petambang ilegal yang sampai saat ini masih beroperasi secara liar di Gunung Botak.

“Kami juga mendukung aparat TNI Polri agar dapat menertibkan aktivitas penambangan illegal di Gunung Botak,”ujarnya (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top