by

Bupati Yasin Payapo Kukuhkan Paskibra SBB Tahun 2019

loading...

PIRU,SERAMBIMALUKU.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, M. Yasin Payapo mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Tahun 2019 yang akan bertugas untuk upacara pengibaran bendera Merah Putih saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Pengukuhan Paskibra SBB ini berlangsung di lantai 3 Kantor Bupati SBB, Kamis (15/8/2019) ikut dihadiri Plh Sekda SBB Hasanudin Sy.Silawane, Kepala kejaksaan Negeri Piru, Kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu SBB, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan, Perwira Penghubung Kodim Persiapan SBB Mayor P.Hutapea dan sejumlah pejabat lainnya.

Anggota Paskibra SBB yang dikukuhkan itu berasal dari gabungan siswa-siswi SMA/SMK , TNI dan Polri yang dibentuk  dengan Surat Keputusan Bupati nomor : 003.1-430/2019 dan kemudian dikukuhkan dengan Surat Pengukuhan Nomor : 003.1-430/15/8/2019.

Bupati Selaku Pembina Upacara pengukuhan dalam amanatnya mengatakan seluruh anggota pasukan pengibar bendera agar dapat memahami sejarah perjalanan awal pasukan pengibar bendera agar dapat dijadikan acuan.

“Pasukan pengibar bendera sudah ada sejak negara ini merdeka sehingga jumlah pasukanpun sesuai dengan tanggal dan Tahun kemerdekaan yakni 17, 8, dan 45 yang menandakan peristiwa sakral Negara Republik Indonesia,” pesan Bupati.

Dia mengatakan pengibaran bendera merah putih yang setiap tahunnya dirayakan dalam sebuah upcara tidak terlepas dari detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini merupakan tugas yang berat bagi pasukan pengibar bendera, tetapi ini juga merupakan tugas yang mulia bagi pasukan paskibra,”katanya. (SMF)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI