AMBOINA

Car Free Day, Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis di AY Patty

Seorang anggota polisi lalu lintas ikut memeriksakan kesehatan secara gratis di posko kesehatan gratis Jasa Raharja Maluku di kawasan AY Patty Ambon, Minggu (18/3/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Hari bebas kendaraan bermotor atau lebih dikenal dengan Car Free Day diamnfaatkan Jasa Raharja Maluku dengan menggelar kegiatan pengobatan gratis di kawasan AY Patty Ambon, Minggu pagi (18/3/2018).

Dalam kegiatan ini petugas Jasa Raharja ikut memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di kawasan tersebut. Sama seperti pelyanan kesehatan yang selama ini dilakukan, Jasa Raharja yang berkerjasama dengan Biddokes Polda Maluku ini juga menyediakan satu tenaga dokter dan obat-obatan.

Banyak warga yang memanfaatkan Car Free Day pun tak lupa mendatangi posko kesehatan Jasa Raharja itu untuk memeriksakan eksehatannya secara gratis. Tak hanya masyarakat, sejumlah anggota polisi juga ikut memeriksakan kesehatannya.

Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, Marganti Sitinjak mengatakan aksi pengobatan gratis yang dilakukan di Car Free Day tersbeut sengaja digelar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang beraktivtas di kawasan itu.

Dia mengaku kegiatan yang dilakukan pihaknya itu merupakan wujud tanggung jawab Jasa Raharja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kegiaatan ini sudah menjadi kegiatan rutin empat kali dalam sebulan, jadi kita bekerjasama dengan Bidokkes Polda Maluku,”kata Marganti, Sabtu (18/3/2018).

Menurutnya kegiatan yang rutin dilakukan tersebut sebagai bentuk keberpihakan PT Jasa Raharja kepada masyarakat sekaligus untuk menghadirkan perusahan milik Negara yang bergerak dibidang asuransi kecelakaan itu di tengah-tengah masayarat.

“Kita ingin Jasa Raharja bisa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi sahabat sekaligus dapat berbagi dengan masyarakat,”katanya.

Dia mengungkapkan aksi pengobatan gratis kepada masyarakat yang dilakukan selama ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Dengan begitu masyaralat akan semakin terbantu dengan kegiatan yang dilakukan itu.

“Kita berharap lewat kegiatan ini masyarakat akan merasakan manaatnya, terlebih masyarakat bisa lebih dekat dengan Jasa Raharja,”paparnya.

Dia menjelaskan tugas pokok Jasa Raharja sesuai undnag-undang adalah memberikan santunan kecelakaan bagi korban kecelakaan baik di jalan raya, laut maupun udara. Meski begitu berbagai pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat selama ini terus dilakukan.

“Tugas pokok kita adalah memberikan santunan kepada masyarakat, tapi selama ini kita juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat sebagai tanggung jawab sosial kita,”kata Marganti.

Selain menggelar pengobatan gratis, dalam kesempatan itu Samsat Keliling dan pelayanan Sim keliling juga ikut melayani masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan.
(SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top