by

Cuaca Buruk Dua Nelayan Asal SBT Dilaporkan Hilang

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Dua nelayan asal Desa Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dilaporkan hilang saat melaut di perairan wilayah tersebut, Sabtu (2/2/2019).

Kedua nelayan yang diketahui bernama Haerudin Rumadai (43) dan Abu Bin Lahmar (42) dilaporkan hilang setelah longboat yang mereka digunakan mengalami gangguan pada mesin setelah cuaca buruk disertai angin kencang melanda wilayah tersebut pada Jumat malam.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan dari keterangan yang didapat, mesin longboat yang digunakan kedua nelayan itu mengalami kerusakan sekira pukul 23.00 WIT. Kejadian itu menyebabkan kedua nelayan tersebut hilang hingga saat ini.

“Kami mendapat laporan dua nelayan saat ini hilang setelah mesin longboat mereka mengalami kerusakan mesin dan putus tali gas saat cuaca buruk terjadi di bagian utara, Bula, Seram Bagian Timur,”ujarnya, Sabtu (2/2/2019).

Dia menyebut, sebelum dinyatakan hilang, kedua nelayan sempat menghubungi keluarga mereka melalui sambungan telepon seluler untuk meminta pertolongan. Namun beberapa saat kemudian kedua nelayan itu tidak bisa lagi dihubungi.

“Informasi itu disampaikan langsung oleh kedua nelayan kepada keluarganya. Saat itu mereka meminta pertolongan namun sampai hari ini sudah hilang kontak,”ungkapnya.

Dia mengatakan setelah mendapatkan laporan dari keluarga, tim SAR gabungan bersama warga setempat langsung melakukan pencarian di sekitar perairan tersebut.

“Tim SAR, BPBD dan Polair bersama warga saat ini masih mencari kedua nelayan itu. Keduanya belum ditemukan,”ujarnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon sendiri memprediksi cuaca buruk disertai gelombang tinggi 1,5 meter hingga mencapai 3 meter masih berpotensi terjadi di wilayah perairan Maluku selama beberapa hari kedepan. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI