by

Dalam Sehari Dua Warga di Maluku Tewas di Mangsa Buaya

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU-Dalam sehari, dua warga di Maluku ditemukan tewas di dua wilayah berbeda di karena mangsa buaya, Kamis (7/2/2019).

Kedua warga yang tewas itu yakni Johanis Makaweru alias Ojon (37), warga Desa Makariki, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, dan Malik Batalata (38) warga Desa Atabul Dol, Kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Ojon ditemukan tewas oleh dua warga Makariki sekira pukul 12.00 WIT setelah mereka menyisir muara sungai Ruata. Sayangnya saat ditemukan, tubuh Ojon tidak utuh lagi.

“Dugaan kami korban dimangsa buaya,”kata Kasat Reskrim Polres Maluku Tengah, AKP Syahrul Awab, Kamis (7/2/2019).

Dia menjelaskan, sebelum ditemukan tewas, korban sempat berpamitan dari istrinya, Petrosina Hekilawa untuk mencari ikan di sungai, namun sejak saat itu korban tidak juga kembali hingga potongan tubuhnya ditemukan warga telah mengapung di muara sungai tersebut.

“Korban sempat pamit ke istrinya untuk menjala ikan di sungai, biasnaya dia akan kembali setelah 2 sampai 3 jam tapi saat itu korban tidak juga kembali,”ujarnya.

Adapun Malik Batalata tewas setelah dimangsa buaya saat sedang mencari ikan bersama dua rekannya, Doryenune dan Hery Tubultenan di pantai desa tersebut, Kamis dinihari. Sebelum tewas, tubuh Malik sempat dibawa buaya tersebut ke muara sungai Wertamrian.

Kepala Desa Atabul Dol, Kasianus Ngoranmele mengatakan buaya yang memangsa korban berukuran panjang lebih dari dua meter. Buaya itu menggigit bahu sebela kanan korban.

Dia mengatakan kedua rekan korban yang melihat kejadian itu langsung mengejar buaya tersebut. Keduanya kemudian mengeluarkan panah dan memanah buaya tersebut.

“Mungkin karena kesakitan buaya itu langsung membuka mulutnya dan melepaskan korban,”ujarnya.

Sayangnya kata Kasianus luka parah yang diderita korban membuatnya tewas ditempat. Usai kejadian itu, kedua rekan korban langsung membawa korban ke desa dan memberitahukan kejadian itu kepada warga lainnya.

“Mungkin karena lukanya terlalu parah, korban meninggal dunia,”sebutnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI