by

Dapat Kursi di Semua Dapil, Partai Hanura Jadi Penguasa di DPRD SBB

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku menggelar rapat pleno terbuka  penetapan perolehan jumlah kursi dan penetapan 30  calon terpilih Anggota DPRD periode 2019-2024 di Hotel Amboina Piru, Selasa (13/8/2019).

Rapat pleno  pleno terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU SBB, Syarif Hehanussa ikut dihadiri sejumlah pimpinan partai politik, calon terilih, pimpinan Bawaslu SBB, dan unsur pemerintah kabupaten setempat.

Dalam rapat pleno tersebut, Partai Hanura keluar sebagai pemenang pileg 2019 di kabupaten tersebut setelah meraih kursi terbanyak yakni 5 kursi. Dengan jumlah kursi yang diraih tersbut, maka Partai Hanura berhak menduduki kursi Ketua DPRD SBB menggantikan posisi Partai Demokrat yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut.

Dibawah Partai Hanura, ada Partai NasDem, PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra yang masing-masing memperoleh 4 kursi. Selanjutnya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat masing-masing memperoleh tiga kursi.

Adapun Partai Golkar yang sebelumnya 4 kursi turun menjadi 2 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sebelumnya 2 kursi turun menjadi 1 kursi dan Partai Perindo 1 kursi. Selebihnya, PPP, PSI, Partai Berkarya, Partai Garuda, PBB dan PKPI tidak mendapatkan kursi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura, SBB, Rusli Sosal yang juga Anggota DPRD SBB terpilih mengatakan kemenangan Partai Hanura di kabupaten tersebut merupakan buah dari kerja keras seluruh pengurus, caleg dan simpatisan partai di wilayah tersebut.

“Atas nama partai Hanura saya menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan partai Hanura untuk memimpin DPRD,”kata Rusli saat dihubungi  dari Ambon, Rabu malam.

Dia mengatakan keberhasilan Partai Hanura meraih kursi pimpinan DPRD telah menjadi target partai, sehingga pihaknya sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraih saat ini.

“Pada pemilu 2014 Hanura Hanura hanya meraih 3 kursi dan pada pemilu kali ini kita meraih 5 kursi dan berhak atas Ketua DPRD, itu sudahs esuai target,”ujarnya.

Berikut nama-nama anggota DPRD Kabupaten SBB terpilih periode 2019-2024:

Partai Hanura

  1. Lusya Setitit
  2. Rusli Sosal
  3. Bobby Gunawan  Tianotak
  4. Abdul Rasyid Lisaholit
  5. Yudin Hitimala

Partai NasDem

  1. Pondlan Grisya
  2. Hamza wakano
  3. Sumardi
  4. Muhammad Djosen Kaisupy

Partai Gerindra

  1. Greg Suripatty
  2. Erfin Amiruddin
  3. La Ode Masihu
  4. Abu Silawane

PDI-Perjuangan

  1. Jodis Rumahsoal
  2. Andarias H. Kolly
  3. Melkisedek Tuhehay
  4. La Nyong

Partai Amanat Nasional (PAN)

  1. Abd Rauf Latulumamin
  2. Yanto Samanery
  3. Jamadi Darman

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

  1. Eko Budiono
  2. Taher Bin Ahmad
  3. Arif Pamana

Partai Demokrat

  1. Juliud Maurits Rotasouw
  2. Djuadi
  3. Salim Suneth

Partai Golkar

  1. Elly Oktovianus
  2. Asmat Tamalene

Partai Keadilan Sejahtera

  1. Rahmat Basiha

Partai Perindo

  1. Efram Madobbafu (SMF).

 

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI