MALUKU

Debat Kandidat Calon Gubernur Maluku Dijaga Ketat 150 Polisi

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pengamanan ekstra ketat akan diberlakukan aparat kepolisian untuk mengamankan jalannya acara debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Maluku yang akan berlangsung di Gedung Baileo Siwalima Ambon, Senin (7/5/2018).

Acara debat kandidat yang berlangsung pada Pukul 19.00 WIT ini akan disiarkan secara langsung melalui stasiun TVRI dan akan dipandu oleh Rina Tahalessy.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso mengatakan untuk mengamankan jalannya acara debat kandidat tersebut, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 150 personel.

“Kita akan kerahkan sebanyak 150 personel untuk mengamankan acara nanti malam,”kata Hady kepada waratwan di Kantor Polres Pulau Ambon, Senin (7/5/2018).

Dia menjelaskan, pengamanan ekstra ketat ini akan dilakukan untuk dapat menjamin kelancaran acara tersebut hingga selesai. Selain pengamanan secara terbuka, pihaknya juga akan melakukan pengamanan secara tertutup.

“Pengamanan akan dilakukan tidak hanya secara terbuka tapi juga dilakukan secara tertutup,”ujarnya.

Dia pun mengimbau para pendukung tiga pasnagan calon agar dapat mengikuti acara tersebut dengan tertib agar acara dapat berlangsung dengan baik,”Kepada para pendukung calon kami mengimbau agar bisa lebih tertib,”harapnya.

KPU Provinsi Maluku sendiri akan membatasi jumlah pendukung yang akan menonton langsung acara debat kandidat di gedung Baileo Siwalima.

Menurut Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun, setiap pendukung dari masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur yang diberikan kesempatan menyaksikan langsung acara debat adalah 100 orang.

“Untuk para pendukung dari setiap calon itu hanya 100 orang yang bisa menyaksikan acara debat secara langsung di Baileo Siwalima,”katanya. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top