MALUKU

Denpom Masohi Perbaiki Tiga Rumah Ibadah di Desa Waraka

Aparat Denpom XVI/2 Masohi bersama aparat Kodim 1502 dan personel 733 Kabaresi dan warga memperbaiki sebuah masjid di Desa Waraka, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (8/6/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Detasemen Polisi Militer (Denpom) XVI/2 Masohi, Jumat (8/6/2018) menggelar sejumlah rangkaian kegiatan sosial keagamaan dalam rangka memepringati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Polisi Militer Angkatan Darat ke-72.

Sejumlah kegiatan karya bakti yang dilakukan di Desa Waraka, Kabupaten Maluku Tengah diantaranya  rehabilitasi satu buah masjid dan dua buah gereja, pengecetan gedung sekolah, penghijauan hingga pembagian buku agama kepada anak-anak di desa itu.

Kegiatan karya bakti TNI di wilayah tersebut ikut melibatkan warga desa setempat, Kodim 1502 Masohi, personel 733 Kabaresi dan aparat Polres Maluku Tengah.

Komandan Denpom XVI/2 Masohi, Letkol Cpm Uncok A.M. Simanjuntak mengatakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka perayaan HUT Denpom ke-72 itu selain sebagai upaya TNI untuk membantu sesama masyarakat juga bertujuan untuk meningkatkan kerukunan hidup umat beragama di wilayah tersebut.

“Karya Bakti ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kerukunan hidup umat beragama di Maluku Tengah, untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri dan masyarakat,”kata Ucok dalam rilisnya yang diterima Serambi Maluku, Jumat (8/6/2018).

Dia mengatakan rehabilitasi ringan terhadap masjid dan gereja di desa itu sengaja dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada umat beragama agar dapat menjalankan ibadah dengan nyaman.

Menurut Ucok, TNI sejak lahirnya selalu bersama rakyat, karena itu kegiatan yang dilakukan itu semata-mata bertujuan untuk membantu masyarakat. Dia mengaku kewajiban TNI membantu masyarakat telah termaktub dalam delapan wajib TNI.

“Kegiatan ini mendapat dukungan positif dari seluruh masyarakat yang mana ditunjukkan dengan banyaknya warga masyarakat yang berpartisipasi secara aktif di dalam setiap kegiatan karya bakti,”ujarnya.

Dia mengatakan, selain memperbaiki tiga buah rumah ibadah dan menggelar penghijauan, pihaknya juga ikut menggelar sholat Jumat berjamaah dengan warga di desa tersebut, sekaligus berbuka puasa bersama.

“Warga juga berharap TNI pada umumnya dan Denpom XVI/2 Masohi pada khususnya semakin menambah frekuensi kegiatan positif seperti karya bakti yang dilaksanakan sekarang ini,”ujarnya.

Kegiatan karya bakti TNI ini dimulai dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Simanjuntak. Kegiatan apel pagi itu juga dihadiri oleh Raja Waraka R.Y.B. Lailossa. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top