POLITIK

Di Baileo Oikumene, Ribuan Perempuan Berikrar Menangkan BAILEO

Deklarasi Perempuan Bergerak untuk Baileo di Baileo Oikumene Ambon, Sabtu (17/2/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ribuan Perempuan dari berbagai elemen di Kota Ambon mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO) di Pilkada Maluku Juni 2018 mendatang.

Acara deklarasi sekaligus pelantikan Perempuan Bergerak untuk BAILEO itu berlangsung di Baileo Oikumene Ambon, Sabtu (17/2/2018) dan dihadiri pasangan calon gubernur Maluku, Murad Ismail dan wakilnya, Barnabas Orno dan tim pemenangan.

Dalam acara deklarasi itu, ribuan relawan Perempuan Bergerak untuk BAILEO ini ikut berikrar demi memenangkan pasangan yang diusung dan didukung 9 partai politik tersebut. Tidak hanya aktivisi perempuan, anggota perempuan bergerak untuk BAILEO ini juga berasal dari para pedagang asongan, penyapu jalan, penjual ikan hingga ibu rumah tangga.

“Kami para relawan Perempuan Bergerak untuk pasnagan BAILEO berikrar akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan pasnagan BAILEO di Pilkada Maluku 2018,”ucap ribuan anggota  Perempuan Bergerak untuk pasnagan BAILEO.

Dalam ikrar itu mereka juga berjanji akan menggorganisir potensi dan kekuatan perempuan yang ada di Maluku untuk memenangkan pasnagan BAILEO.

Koordinator Perempuan Bergerak untuk BAILEO, Mercy Barends dalam kesempatan itu ikut memberikan pembekalan bagi ribuan anggotanya agar dapat maksimal bekerja untuk memenangkan pasnagan BAILEO di Pilkada Maluku.

Menurut Mercy yang juga Anggota DPR RI dari Dapil Maluku ini potensi suara perempuan di Maluku sangatlah untuk memenangkan pasnagan BAILEO sehingga dia meminta para anggotanya agar dapat bekerja keras untuk meyakinkan masyarakat guna kemenangan pasangan  BAILEO.

“Semuanya harus bergerak dan bekerja keras untuk memenangkan pasangan BAILEO, karena itu saya minta kita semua harus meyakinkan semua elemen masyarakat khususnya perempuan untuk memilih pasangan BAILEO,”katanya.

Sementara Koordinator Perempuan Maluku bergerak untuk Baileo wilayah Kota Ambon Ayu Hasanussi Mengaku,  dirinya sangat yakin dengan keterlibatan perempuan maka Maluku bisa kembali berjaya dibawa kepemimpinan Murad Ismail-Barnabas Orno.

“Perempuan ini merupakan figur penting dalam mensejahterahkan Maluku.  Untuk itu,  dengan adanya deklarasi ini,  Kami mengajak semua perempuan jangan hanya tinggal diam dalam masalah Maluku saat ini.  Sudah waktunya perempuan mengambil peranan, “jelasnya.

Ayu juga mengaku,  dirinya sangat yakin untuk Kota Ambon,  lebih dari 50 persen perempuan akan memilih pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno,  sebagai Gubernur Maluku dan wakil Gubernur Maluku 2018 – 2023.

” Saya jamin Lebih dari 50 persen perempuan di kota Ambon akan gabung untuk memilih pasangan BAILEO sebagai Gubernur Maluku 2018.  Dan saya juga yakin relawan perempuan bergerak untuk BAILEO akan bekerja untuk kemenangan Pak MUrad dan Pak Orno pada Pilkada  Maluku 2018 nanti, ” jelasnya.

(SME)

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top