AMBOINA

Di Pattimura Park, Tokoh Lintas Agama Berdoa untuk Kedamaian Indonesia

Doa bersama umat beragama belrangsung di kawasan Pattimura Park saat renungan suci menjelang detik-detik hari lahir Kapitan Pattimura ke-201, Senin malam (14/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Renungan suci menyambut detik-detik perayaan Hari lahir Pattimura ke-201 tahun 2018 yang berlangsung di kawasan Pattimura Park ikut dirangkaikan dengan kegiatan doa bersama selutuh tokoh lintas agama di Maluku, Senin malam (14/5/2018).

Dalam doa bersama itu, para tokoh agama lintas agama ini ikut mendoakan kedamaian bangsa Indonesia dari perpecahan dan marah bahaya. Mereka juga ikut mendoakan para korban serangan bom yang terjadi di Surabaya Jawa Timur.

Selain mendoakan para korban bom di Surabaya, para tokoh lintas agama ini juga mendoakan agar Kota Ambon tetap aman dan damai serta dilindungi dari berbagai mara bahaya.

Seperti biasnaya, dalam aksi renungan suci itu para peserta yang hadir menyalakan obor dan juga lilin sebagai pertanda untuk menyalakan semangat Pattimura.

Adapun perayaan renungan suci menyambut Hari lahir pahlawan kebanggaan asal Maluku ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Ambon, Richard Lohenapessy.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana khusyu itu dilakukan dalam kondisi bangsa yang sednag berduka, dimana dalam sepekan terakhir aksi kekerasan dan serangan bom mengguncang tiga rumah ibadah dan kantor polisi di Surabaya.

(SMJ)

 

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top