KRIMINAL

Dituding Penipu, Edwin Huwae Lapor RR ke Polda Maluku

Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae saat melaporkan Waki Ketua DPRD Maluku, Richard Rahakbauw ke Polda Maluku, Kamis (17/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae merlaporkan koleganya Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw atau biasa disapa RR ke Polda Maluku, Kamis (17/5/2018).

Edwin melaporkan RR lantaran politisi Partai Golkar itu diduga telah mencemarkan nama baiknya saat menggelar ibadah bersama warga Galala di kediamannya pada Rabu malam (16//5/2018). Saat itu RR diduga telah melontarkan kata-kata yang dianggap menyudutkan nama baik politisi PDI-Perjuangan tersebut.

Saat melaporkan RR ke Polda Maluku, Edwin ikut didampingi tim pengacaranya, Abdul Madjid Latuconsina dan Jek Waas.

“Saya merasa ini sudah masuk pencemaran nama baik terhadap saya secara pribadi maupun sebagai Ketua DPRD Maluku,”kata Edwin.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor polisi LP-B/264/V/2018/MALUKU/SPKT.

Edwin menjelaskan, dia terpaksan menempuh jalur hukum dengan melaporkan RR ke Polda Maluku lantaran ia merasa martabatnya sebagai Ketua DPRD telah diinjak-injak dan dipermalukan oleh koleganya itu.

“Adapun sikap saya melaporkan saudara Richard Rahakbauw ke aparat penegak hukum sebagai akibat dari perbuatannya yang secara sengaja di depan umum telah mempermalukan saya dan mencemarkan nama baik saya,”ungkapnya.

Menurutnya langkah melaporkan RR ke Polda Maluku juga dilakukan karena koleganya itu itu telah berulang kali melakukan hal yang tidak pantas kepadanya. Selain itu langkah hukum senagaj ditempuh agar menghindari adanya bias di masyarakat.

“Upaya ini merupakan suatu langkah objektif yang saya pilih agar menghindarkan debat kusir yang menungkin terjadi, apa yang terjadi ini kejadian berulang yang sudah pernah dilakukan, dan utnuk mendapatkan keadilan maka menurut saya langkah yang tepat adalah menempuh proses hukum  yang hari ini telah saya lakukan,”ungkapnya.

Selain mengadukan RR terkait kasus pencemaran nama baik, Edwin juga melaporkan RR ke SPKT Polda Maluku terkait dugaan penyalahgunaan APBD Maluku tahun 2018 senilai Rp 32,5 miliar yang dduga dilakukan RR. (SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top