MALUKU

Doa Dari Masjid Tua Wapaue untuk Lima Bhayangkara yang Gugur di Mako Brimob

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanudin bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku dan masyarakat Desa Kaitetu, Kamis malam (10/5/2018) menggelar tahunan dan doa bersama untuk lima Anggota Polri yang gugur dalam insiden Mako Brimob
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Wakil Kepala Polda Maluku, Brigjen Pol Hasanudin  bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku menggelar yasinan dan doa bersama untuk lima anggota Polri yang gugur dalam insiden kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat.

Yasinan dan doa bersama para pejabat Polda Maluku dan masyarkat setempat ini berlangsung di Masjid tua Wapaue, di Desa Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis malam (10/5/2018).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, yasinan dan doa bersama itu sengaja dilakukan untuk mendoakan lima anggota Polri yang menjadi korban dalam insiden Mako Brimob.

“Kegiatan yasinan dan doa selalu dilakukan di malam jumat, dan pada kesempatan ini secara khusus kita ikut mendoakan lima anggota Polri yang gugur dalam peristiwa di Mako Brimob,”kata Ohoirat kepada Serambi Maluku,”Kamis (10/5/2018).

Doa dan yasinan bersama di masjid tua Wapaue Desa Kaitetu

Dia menjelaskan, yasinan dan doa bersama tersebut sebagai wujud tanggung jawab moral dan sebagai bentuk rasa empati atas  kejadian yang menimpa para anggota Polri dalam insiden tersebut,“Yasinan dan doa bersama ini dipimpin langsung Bapak Wakapolda Maluku,”ujarnya.

“Kami mendoakan agar para korban diampuni segala dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,”ujarna.

Baca Juga: Ikut Berduka, Seluruh Kantor Polisi di Maluku Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Baca Juga:Damaikan Warga yang Bertikai, Kapolda Maluku Kumpul Semua Raja di Leihitu

Terkait dengan perlakuuan barbar para napi teroris tersebut, Ohoirat menegaskan bahwa segenap anggota polisi termasuk yang ada di Maluku tidak pernah sedikit pun gentar. Meski begitu dia mengaku bahwa jajaran Polda Maluku akan lebih meningkatkan pengamanan.

“Tentu sebagai bahan evaluasi pengamanan di seluruh jajaran Polda Maluku akan lebih ditingkatkan lagi,”katanya.

Selain menggelar yasinan dan doa bersama, Polda Maluku juga memberlakukan masa berkabung selama tiga hari untuk menghormati para korban yang gugur dalam insiden yang terjadi pada Rabu malam (8/5/2018) itu.

Masa berkabung jajaran Polda Maluku itu ditandai dengan pengibaran bendera setengah tiang mulai dari Kantor Polda Maluku, Polres hingga seluruh kantor Polres yang tersebar di Maluku. (SMJ)

1 Comment

BERITA TERKINI

To Top