by

Doakan Kedamaian Maluku, PGI Ajak Warga Pererat Persaudaraan

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Maluku menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh elemen masyarakat Maluku karena telah melangsungkan proses pemilu 2019 dengan aman, damai dan lancar.

Ketua PGI Maluku, Pdt DR Jhon Chr Ruhulessin mengatakan proses pemilu 2019 di Maluku telah berlangsung secara aman dan damai dalam suasana penuh persaudaraan. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa masyarakat di Maluku saudah sangat matang dalam berdemokrasi.

Apresiasi saya dan kebanggan yang tulus kepada seluruh amsyarakat Maluku yang telah melaksanakan pemilu dengan aman dan damai dan penuh persaudaraan. Ini memperlihatkan kematangan kita berdemokrasi di Maluku,”ungkapnya melalui video yang beredar via WatshApp, Sabtu (4/5/2019).

Dia meminta seluruh elemen mayarakat di Maluku tetap berdoa agar seluruh prses politik yang saat ini masih berlangsung dapat berjalan dengan damai hingga KPU memutuskan hasil pemilu nanti.
Karenanya masyarakat diminta tetap menjalin persaudaraan dan menjaga Maluku agar tetap kondusif.

“Oleh karena itu kita tetap berharap dan berdoa agar seluruh proses pemilu ini biarlah menjadi tanggung jawab dari KPU hingg selesai kita tunggu Plebo KPU hingga kita tahu hasilnya,”katanya.

Dia menjelaskan, pemilu merupakan gaian dari momentum demokrasi yang harus dapat dijaga, namun disisi lain masyarakat juga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan antarsesama anak bangsa.

Dia pun berpendapat bahwa pascapemilu seluruh anak bangsa harus kembali merajut persatuan dan persaudaraan di Maluku.

“Pasca pemilu menurut hemat saya kita harus merajut dan membangun perdamaian saya juga mengapresiasi dan bangga kepada pihak kepolisian yang ditopang oleh TNI yang telah membantu proses penyelenggaraan pemilu di Maluku yang telah berjalan damai tanpa gangguan yang berarti,”ungkapnya.

Selain mendoakan kedamian di Maluku, Jhon juga mengajak seluruh elemen masyarakat Maluku agar dapat berdoa demi kedamaian Indonesia.

“kita berharap dan berdoa agar KPU dapat menyelesaikan tugasnya secara damai termasuk juga untuk tingkat nasional dan setelah pemilu kami berharap ada suara perdamaian secara nasional, selaku tokoh agama di Maluku kami sangat mengharapkan itu,”harapnya. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI