NASIONAL

Doakan Lima Anggota Polri yang Gugur, Ribuan Warga di Ambon Dukung Polisi Tumpas Teroris

Warga yang melintas di Atas Jembatan Merah Putih membubuhkan tandatangan sebagai bentuk dukungan kepada Polri untuk memerangi tindakan terorisme, Minggu (13/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ribuan warga di Kota Ambon  memberikan dukungan penuh kepada aparat kepolisian untuk memerangi aksi terorisme  yang terjadi di Indonesia.

Dukungan kepada polisi itu dilakukan warga dengan membubuhkan tandatangan mereka diatas kain putih yang dibentangkan di beberapa lokasi seperti di atas Jembatan Merah Putih, di kawasan AY Patty, di depan Tugu Gong Perdamaian Dunia, dan di sejumlah lokasi lain di Kota Ambon, Minggu (13/5/2018).

Dalam aksi itu, warga juga ikut menyampaikan rasa berbelasungkawa terhadap gugurnya lima Anggota Polri dalam kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok Jawa Barat yang terjadi pada, Rabu (9/5/2018).

“Kami akan bersama Polri untuk memerangi aksi terorisme,  kami ingin hidup damai tanpa kekerasan,”kata Maichel Adrian kepada wartawan di depan Tugu Gong Perdamaian Dunia usai membubuhkan tandatangannya.

Warga lainnya, Faisal Ismail mengatakan aksi terorisme di Mako Brimob yang menyebabkan lima Anggota Polri meninggal dunia dan aksi serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya merupakan perbuatan keji yang tidak dapat diterima oleh siapapun.

“Siapapun manusia yang berakal pasti tidak akan menerima kejadian ini. Kami mengutuk semua aksi terror yang terjadi dan kami meminta polisi dapat mengusut tuntas semua pihak yang terlibat dalam aksi ini,”katanya.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan dukungan warga melalui tandatangan merupakan bentuk dukungan nyata kepada polisi untuk memerangi berbagai tindakan terorisme di Indonesia.

“Dukungan masyarakat ini menjadi support kepada Polri dalam menjaga situasi keamanan dan juga untuk menindak tegas para pelaku aksi terror,”ungkapnya.

Selain memberikan dukungan kepada Polri untuk melawan terorisme, banyak warga ikut membawa karangan bunga dan berdoa kepada para korban aksi teror termasuk lima Anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di Mako Brimob.

Menurut Ohoirat kegiatan tersebut, ikut melibatkan sejumlah pejabat utama Polda Maluku seperti Dir Sabhara, Dir Pam Obvit, Dir Lantas, Kabid Dokes, Kabid Keu, Kabod Humas, Kapolres Ambon, Kaden Gegana Sat Brimob Maluku, Personel Reskrimum, Personel Brimob dan personel Sabhara Polda Maluku.

Selain warga biasa, banyak anggota TNI juga menunjukan rasa simpati kepada lima Anggota Polri dengan membubuhkan tandatangan untuk mendukung POlri melawan aksi terorisme.

(SMH).

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top