by

DPRD Desak Wali Kota Minta Pempus Perpanjang Pendaftaran CPNS

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ribuan sarjana di Kota Ambon terancam gagal mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  lantaran masalah data kependudukan dan waktu pendaftaran secara online yang sangat mepet.

Menanggapi masalah tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Rovik Akbar Afifudin meminta  Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Gubernur Maluku, Said Assagaff untuk dapat memperhatikan masalah tersebut secara serius.

“Untuk persoalan ini maka Pemerintah Kota dan pemerintah provinsi bersama beberapa kabupaten lain di Maluku, sudah saatnya menyatakan sikap, untuk memperpanjang proses pendaftaran CPNS,”katanya.

Dia mengaku sulitnya melakukan aktifasi login pendaftaran CPNS 2018, bukan saja dialami di Kota Ambon, tapi juga daerah lainnya di Maluku sehingga para pimpimnan yang ada di Maluku harus dapat mencari solusinya.

“Tidak hanya di Kota Ambon, di daerah lainnya juga banyak pelamar yang mengeluhkan proses aktivasi login yang sangat susah, ini menjadi masalah yang harus dipecahkan,”ujarnya.

Untuk mengatasi maslah tersbeut, politis PPP ini meminta gubernur, bupati dan wali kota di Maluku untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat guna memperpanjang proses pendaftarans eleksi CPNS secara online, karena jika tidak banyak pelamar yang tidak dapat mengikuti seleksi CPNS.

“Sudah saatnya Gubernur, Bupati/Walikota Se-Maluku menyatakan sikap dan pasang badan di pemerintah Pusat untuk memperjuangkan masyarakat, agar bisa mengikuti Tes CPNS 2018, sebab ini persoalan masa depan banyak orang,” ungkapnya. (SME)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI