MALUKU

Dua Bandit Asal Palembang Ikut Bobol Mobil Inova

Jevri Andi salah seornag pelaku pencurian uang tunai Rp 850 juta milik seornag pengusaha di Ambon saat digiring ke Kantor Polres Pulau Ambon, Jumat (19/1/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Dua bandit asal Palembang, Ahmad Muliadi dan Jevri Andi benar-benar penjahat kelas kakap. Bagaimana tidak dalam sehari keduanya berhasil membobol dua mobil sekaligus dalam waktu yang hampir bersamaan.

Selain membobol mobil Honda H-RV dan membawa kabur uang tunai sneilai Rp 850 juta, keduanya juga ikut membobol sebuah mobil Toyota Inova yang saat itu digunakan seorang PNS bernama Ahmad Sahid Sahupala untuk pergi makan bersama rekannya di Jalan Setia Budi Kecamatan Sirimau Ambon.

Aksi kejahatan kedua pelaku ini dilakukan pada Kamis (18/1/2018) saat mobil Toyota Inova yang dobobol itu sedang parkir tak jauh dari lokasi kejadian tempat kedua pelaku membobol mobil Honda H-RV.

“Kedua pelaku ini juga membobol mobil Toyota Inova di hari yang sama tak jauh dari lokasi pembobolan mobil Hodan H-RV,”kata Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hadi Santoso kepada sjeumlah waratwan di Kantor Polres Pulau Ambon, Jumat petang (19/1/2018).

Hadi menjelaskan dalam melancarkan aksinya itu, kedua pelaku menggunakan kunci T untuk membobol pintu mobil. Dalam aksinya itu kedua pelaku berhasil membawa kabur sebuah tas berisi laptop merk Dell, plasdic dan kamera digital Sony Alfa 6000.

“Jadi korban saat itu sedang makan bersama rekannya dan mobil yang mereka gunakan di parkirkan disitu,”ujarnya.

Menurut Hadi setelah mengetahui mobil yang mereka gunakan telah dibobol, korban langsung mendatangi kantor Polsek Sirimau untuk melaporkan kejadian tersebut,”Kasusnya dilaporkan ke Polsek Sirimau. Jadi dalam sehari itu pelaku melancarkan aksinya di dua tempat,”katanya.

Dua bandit ini sebelumnya juga terlibat dalam aksi pembobolan sebuah mobil di kawasan pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) pada akhir November 2017 lalu. Saat itu keduanya berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp 100 juta milik Liem Siu Lie dari dalam mobilnya tersebut. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top