AMBOINA

Dua Kutub Bertarung di Kongres HMI, Siapa yang Direstui Ilahi?

Susana pelno IV kongres HMI di Auditorium Univeritas Pattimura Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 di Kota Ambon sesaat lagi akan memasuki agenda pemilihan formatur Ketua Umum.

Saat ini sidang sementara diskorsing, dan panitia mulai membersihkan ruangan serta menyiapkan peralatan penunjang pemilihan Ketua Umum berupa kertas suara, whiteboard, spidol dan sebagainya.

Dari data yang didapat Serambi Maluku.com, Kongres kali ini akan menjadi pertarungan dua kutub yakni kurub timur dan barat.

Sumber sumber resmi menyebutkan, dari 17 nama calon Ketua Umum HMI yang akan bertarung di Kongres kini mulai mengerucut pada empat nama yang menguat saat ini.

Keempat nama tersebut yakni , Sadam Al Jihad, dari Cabang Jatinangor, Jawa Barat, Asep Salahudin dari Cabang Ciputat, keduanya mewakili kutub Barat Dan Ilham Akbar Mustafa dari cabang Makassar Timur serta Taufan Tuarita dari cabang Makassar, keduanya mewakili kutub Timur.

Dari informasi yang dihimpun, keempat kandidat ini diprediksi akan mendapatkan dukungan kuat dari mayoritas pemilik hak suara, meski begitu dinamika Kongres masih bisa berubah kapan saja karena dinamika yang sangat dinamis.

Sejauh ini konslolidasi para kandidat dan tim terus dilakukan, namun penentuan akhir siapa yang akan memenangkan pertarungan tentu akan menjadi keputusan peserta kongres dan restu sang khalik.

Dari pantauan di lokasi kongres, pimpinan sidang Muhammad Iqbal Souwakil mulai memanggil satu persatu delegasi cabang untuk kembali masuk keep arena kongres. (SMN)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top