by

Dua Nelayan Hilang Ditemukan Selamat, Tapi Lemas

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Dua nelayan yang hilang di perairan laut Seram, Maluku, ditemukan dalam keadaan selamat oleh Tim SAR gabungan, Sabtu sore (2/2/2019).

Kedua nelayan itu kini telah dibawa ke RSUD Bula karena kondisi mereka yang masih lemas.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin kepada Kompas.com mengatakan kedua nelayan yakni Haerudin Rumadai (43) dan Abu Bin Lahmar (42) ditemukan di perairan Teluk Waru setelah tim SAR menyisir perairan tersebut, sejak pagi tadi.

“Kedua nelayan sudah ditemukan oleh tim SAR,”kata Muslimin, Sabtu malam.

Proses pencarian kedua nelayan tersebut dilakukan dengan KN Abimanyu serta sejumlah longboad dan perahu milik warga. Saat ditemukan, kedua nelayan asal Desa Bula tersebut dalam kondisi yang lemah dan langsung mendapatkan pertolongan.

”Saat ditemukan kondisinya masih lemas, dan saat ini mereka sudah dibawa dengan mobil ambulance ke RSUD,”ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seram Bagian Timurmengaku jika kedua nelayan itu kini tengah menjalani perawatan di RSUD Bula karena kondisi mereka yang lemah.

Dia mengaku pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur ikut menyampaikan apresiasi atas kerja keras tim SAR gabungan dan masyarakat yang ikut membantu proses pencarian hingga kedua nelayan tersebut bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih kepada tim SAR karena telah melakukan pencarian hingga menemukan kedua nelayan dalam keadaan selamat,”ujarnya.

Kedua nelayan tersebut dilaporkan hilang setelah longboad yang digunakan untuk melaut mengalami gangguan pada mesin Jumat malam sekira pukul 23.00 WIT menyusul cuaca buruk yang menerpa perairan tersebut. (SMJ)

BACA JUGA :
loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI