POLITIK

Edison Ingatkan Warga GPM Jangan ‘Carita Kewel’

Edison Betaubun ketiga dari kiri melambaikan tangannya kepada ribuan kader Golkar dalam rapat akbar Partai Golkar Kota Ambon di Sporthall Karang Panjang, Rabu (21/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Koordinator Wilayah Indonesia Bagian Timur DPP Partai Golkar Edison Betaubun mengklaim Ketua Gereja Protestan Maluku (GPM), Pdt A.J.S Werinussa telah memberikan dukungan terhadap pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) untuk maju di Pilkada Maluku 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan Adison saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan kder Partai Golkar Kota Ambon dalam acara rapat akbar Partai Golkar Kota Ambon yang berlangsung di Sporthall Karang Panjang Ambon, Rabu (21/2/2018).

“Sebarkan kepada semua warga GPM bahwa Ketua Sinode GPM mendukung sepenuhnya Pak Assagaff dan Pak Andre Rentanubun jadi jangan ada warga GPM yang carita kewel,”kata Edison disamnut tepuk tangan ribuan kader Partai Golkar.

Acara rapat akbar Partai Golkar ini selain dihadiri ribuan kader partai juga dihadiri langsung oleh pasangan SANTUN, dan sejumlah petinggi partai Golkar di Maluu termasuk juga Ketua tim pemenangan pasangan SANTUN, Richard Louhenapessy.

Menurut Betaubun, dukungan pimpinan GPM kepada pasangan SANTUN itu disampaikan langsung Werinussa kepada dirinya,”Itu pernyataan langsung Ketua Sinode GPM kepada saya,”ujarnya.

Dia juga mengaku pasangan SANTUN sudah pasti menang di Pilkada Maluku Juni 2018 mendatang, dan jika SANTUN terpilih maka jabatan Sekretaris Daerah Maluku yang saat ini masih dijabat oleh Hamin Bin Thahir akan menjadi milik warga GPM.

“Dihadapan pak Assagaff saya sampaikan sudaha da kepastian dari Pak Assagaff disaat mereka terpilih maka Sekda Maluku adalah dari GPM yang PNS,”katanya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top