POLITIK

Edison Seret GPM dan Tiup Isu Sara di Rapat Akbar Partai Golkar, Targetnya Apa?

Edison Betaubun ketiga dari kiri melambaikan tangannya kepada ribuan kader Golkar dalam rapat akbar Partai Golkar Kota Ambon di Sporthall Karang Panjang, Rabu (21/2/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Koordinator Wilayah Indonesia Bagian Timur DPP Partai Golkar Edison Betaubun menyampaikan pidato kontroversial dalam acara rapat akbar Partai Golkar Kota Ambon di Sporthall Karang Panjang Ambon, Rabu (21/2/2018).

Dalam pidatonya itu, Anggota DPR RI dari dapil Maluku ini menyampaikan bahwa Ketua Gereja Protestan Maluku (GPM) telah mendukung penuh pencalonan Said Assagaff-Anderias Rentanubun sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023.

“Sebarkan kepada semua warga GPM bahwa Ketua Sinode GPM mendukung sepenuhnya pak Assagaff dan Pak Andre Rentanubun,”kata Edison dihadapan ribuan kader dan pengurus Golkar se Kota Ambon.

Dia juga mengatakan bahwa jika pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) terpilih nanti maka kursi jabatan Sekretaris Daerah Maluku akan menjadi jatah warga GPM. Dia menklaim jika pasangan SANTUN akan menang di Pilkada Maluku mengalahkan dua rivalnya yakni pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno dan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath.

“Dan sampaikan kepada warga GPM sudah pasti Pak Assagaff dan Andre Rentanubun menang dan dihadapan pak Assagaff saya sampaikan sudaha da kepastian dari Pak Assagaff disaat mereka terpilih maka Sekda Maluku adalah dari GPM yang PNS,”ungkapnya.

Dia menyebut untuk periode kali ini gubernur Maluku masih dijabat oleh calon gubernur yang ebragama muslim, karenanya dia meminta kepada para kader Partai Golkar dapat memberikan pemahaman kepada warga GPM untuk dapat dipagami.

“Pada tahun 2013 PDIP mengusung herman koedoeboen yang juga Kristen tapi kalah yang ketua tim pemenangannya adalah Karel Albert Ralahalu karena di masa itu dan periode yang akan datang gubernur adalah yang muslim itu supaya kita kasih pemahaman kepada warga GPM nanti setelah lima tahun ini warga GPM mau maju pilkada silahkan saja tapi bukan sekarang,”ungkapnya. (SMJ)

2 Comments

BERITA TERKINI

To Top