MALUKU

Empat Pejabat Polda Maluku Diganti, Ini Pesan Kapolda untuk Pejabat yang Baru

Kapokda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat memimpin upacara serah terima jabatan empat pejabat Polda Maluku yang lama ke pejabat yang baru, Kamis (19/4/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com –Gerbong rotasi pejabat di Polda Maluku kembali bergerak. Kali ini empat pejabat utama di Polda Maluku resmi dirotasi dari jabatannya.

Keempat pejabat itu yakni Kombes Pol I Dewa Putu Arif Bintang Juliana , Kabid Propam Polda Maluku, Kombes Pol Agus Sutrisno, Dir Binmas Polda Maluku, Kombes Pol Drs Mohhamad Yami Sumitra, dan Dir Pam Obvit Polda Maluku,Kombes Pol Heni Sulistiyanto.

Mutasi jabatan perwira menengah Polda Maluku itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor : STR/964/IV/Kep/2018.

Selanjutnya secara resmi pergantian keempat pejabat tersebut dipimpin langsung langsung Kapolda Maluku, Irjen Andap Budhi Revianto dalam upacara serah terima jabatan yang berlangsung di aula Dharma Polda Maluku, Kamis (19/4/2018).

Setelah diganti, Kombes Pol Muhammad Yamin Sumitra kemudian dimutasi dalam jabatan baru selaku Dir Binmas Polda Kalimantan Utara. Sebagai gantinya, AKBP Gunawan Tri Jambono yang sebelumnya menjabat Wadir Dinmas Polda Yogyakarta aakan menjabat sebagai Dir Binmas Polda Maluku yang baru.

Adapun Kombes Pol Heni Sulistianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemendiklat Polri dalam rangka PPLA nomor 28 tahun 2018 Lemhanas RI. Dia selanjutnya diganti oleh Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan yang sebelumnya menjabat Kapolresta Bandara Soekarno Hatta.

Sementara Kombes Pol I Gede Putu Arif Bintang Juliana diangkat sebagai Kepala SPN Polda Kalimantan Timur. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh AKBP Imam Iswanto, yang sebelumnya menjabat Kepala SPN Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan Kombes Pol Agus Sutrisno diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Kepulauan Riau, penggantinya adalah AKBP Guntur Hindrasyah yang sebelumnya menjabat Wadir Binmas Polda Bengkulu.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto dalam amanatnya, mengucapkan terima kasih kepada keempat yang telah dirotasi itu ke jabatan baru. Menurut Andap keempat pejabat utama tersebut selama bertugas telah memberikan kontribusi di Maluku.

“Selamat atas promosi jabatan yang baru semoga ditempat yang baru dapat lebih sukses dalam karir di Kepolisian.Terima kasih juga kepada Ibu-Ibu yang sudah mendampingi bapaknya bertugas di Maluku semoga ditempat yang baru dapat lebih sukses lagi,”ungkapnya.

Selanjutnya dia mendoakan kepada para pejabat yang akan ditempatkan di tempat tuigas yang baru agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Mari sama-sama, kita doakan pejabat yang lama agar sampai di tempat tujuan dengan selamat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik, jika ada yang belum beres ,agar segera di selesaikan dengan pejabat yang lama.

Kapolda juga tak lupa berpesan kepada empat pejabat yang baru dilantik agar dapat meningkatkan kapasitas dan sumber daya disatker yang dipimpin. Dia juga mengingatkan agar keempat pejabat Polda Maluku yang baru dilantik agar langsung bekerja.

“Kita harus modern dalam sikap tingkah laku, peralatan dan yang lainnya seperti yang di harapkan bapak Kapolri yaitu, profesionalisme dalam tugas, terutama dalam pelayanan masyarakat harus ditingkatkan lagi. Pahami semua arahan dan penekanan dalam Comander Wish, pimpinan kita,” ungkapnya. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top