AMBOINA

Empat Ruko di Batu Merah Terbakar, Pedagang yang Panik Ungsikan Barang

petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di kawasan blok G Ruko Batu Merah Ambon, Senin (16/7/2018) petang
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kebakaran hebat melanda pusat pertokoan di kawasan Ruko Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon, Senin (16/7/2018) sore sekira pukul 17.00 WIT.

Kebakaran yang terjadi di deretan blok M ruko tersebut tersebut mengakibatkan empat bangunan ruko yang menjual sembako dan pakaian ludes dilalap si jago merah.

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung berusaha memadamkan kobaran api dengan cara seadanya, namun kondisi angin yang kencang, membuat api terus membesar hingga merembet ke bagian ruko lainnya.

Untuk memadamkan kobaran api, sebanyak lima mobil pemadam kabakaran dan satu unit mobil woter canon milik Polda Maluku ikut dikerahkan ke lokasi kebakaran. Namun sulitnya akses masuk ke lokasi kebakaran membuat petugas kebakaran sempat kesulitan untuk memadamkan kobaran api.

Hiangga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, polisi yang datang di lokasi kejadian masih terus melakukan penyelidikan atas musibah tersebut.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut bersumber dari sebuah toko pakaian grosir di kawasan tersebut. Dari toko tersebut kobaran api kemudian merembet dengan cepat ke toko lainnya.

“Saya melihat asap tebal pertama kali dari toko pakaian grosir milik bapak Tati, saya langsung mengumpulkan surat-surat penting dan menyelamatkan diri,”kata Munawir di lokasi kejadian, Senin malam.

Kebakaran tersebut ikut membuat para pedagang dan pemilik toko yang tempat usahanya berdekatan dengan lokasi kebakaran ikut panik. Mereka langsung berusaha mengamankan barang dagangannya ke tempat yang lebih aman.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 19.20 WIT setelah petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan aparat TNI Polri saling bahu membahu untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hady Santoso dan Dandim 1504 Pulau Ambon, Letkol Inf Fendri langsung turun di lapangan untuk memantau kebakaran tersebut.

Menurut Kapolres, tada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk penyebab, kita masih selidiki,”ujarnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top