POLITIK

Fahri Hamzah Bakal Ngopi Bareng di Ambon

loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fahri Hamzah bakal berkunjung ke Ambon untuk menghadiri sejumlah kegiatan.

Salah satu aktivitas yang akan dilakukannya selama berada di Ambon adalah ngopi dengan kalangan muda dan nitizen di Ambon dalam acara Ngopi Bareng Fahri (NBF) Jilid 23.

M. Azis Tunny selaku panitia pelaksana acara NBF Jilid 23 mengatakan, kegiatan NBF di Ambon ini akan dilaksanakan di Kafe Pelangi pada Rabu 18 Juli malam.

“Sebagaimana halnya NBF di daerah lain, NBF di Ambon akan kami siarkan secara live streaming baik lewat Youtube (Fahri Hamzah Official) maupun Facebook (Fahri Hamzah Page),” kata Azis kepada pers di Ambon, Senin (16/6/2018).

Menurut Direktur Lembaga Studi Politik dan Demokrasi (LSPD) ini, kegiatan ngopi keliling Fahri Hamzah telah menjadi trend tersendiri dan banyak ditunggu oleh anak muda nitizen, dan pegiat demokrasi di Indonesia.

“NBF menjadi ajang diseminasi pengetahuan politik dan penyadaran budaya demokratis dengan cara berdiskusi sambil menyeruput kopi,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan kegiatan ini akan dihadiri oleh 200 hingga 250 orang. Sejak dibuka, sudah banyak kalangan yang mendaftarkan diri untuk hadir di acara NBF nanti.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi. NBF menurut saya, turut menghidupkan demokrasi di rumah-rumah kopi, memfasilitasi dialog lintas kepentingan, lintas parpol dan lintas generasi yang kini hidup di antara dunia offline dan online,” katanya.

Selain NBF, Fahri yang dikenal dengan julukan macan parlemen ini juga akan melakukan Kuliah Umum di Kampus IAIN Ambon, serta mengadakan jumpa tokoh Maluku dan dialog kebangsaan bertemakan “Mendorong Kontribusi Daerah, Wujudkan Indonesia Bersatu Dalam Kebhinekaan”. (SMK)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top