MALUKU

Gelar Bakti Sosial, Pemuda Luhu Ajak Warga Jaga Kebersihan

Kegiatan bakti sosial oleh pemuda Karang Taruna Negeri Luhu, Kecamatan Huamual di Negeri Luhu, Rabu (21/2/2018)
loading...

PIRU,SERAMBIMALUKU.com-Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari 2018, Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Negeri Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar kegiatan bakti sosial bersama mayarakat dan aparat TNI Polri di daerah tersebut.

Selain masyarkat dan aparat TNI Polri, Organisasi pemuda yang bergerak dalam pengembangan generasi muda nonpartisan,  serta kegiatan sosial kemasyarakatan itu juga bekerjasama dengan Puskesmas, serta sekolah mulai dari tingkat SD sampai ke tingkat SMA .

Wakil Kepala Urusan Pemerintahan Negeri Luhu,  Umar Payapo mengaku sangat bangga dengan kegiatan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Karang Taruna negeri  Luhu.

“Saya bangga dengan pemuda karang taruna Luhu , sebenarnya kegiatan ini prioritas kita pemerintah negeri Luhu,  namun mereka yang lebih cakap dan sangat kreatif dalam melakukan kegiatan ini,” paparnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum Karang Taruna Luhu, Idrus Ihwan Ely  mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu bertujuan untuk menyadarkan masyarakt agar dapat menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Idrus berharap Pemerintah Negeri Luhu dapat menyediakan tempat pembuangan akhir ( TPA)  dan  masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga mengakibatkan negeri ini tercemar dengan sampah.

“Kita lakukan baksos ini tujuannya untuk menyadarkan masyarakat agar lebih menjaga kebersihan, dan harapan kami agar pemerintah menyediakan tempat pembuangan akhir agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,”harapnya.

Secara terpisah,  warga negeri Luhu Husni Waliulu mengatakan,  kekagumannya atas kegiatan sosal yang dilakukan organisasi pemuda tersebut.  Dia menilai kegiatan tersbeut merupakan pikiran cerdas anak muda Luhu yang perlu terus dikembangkan.

“Kalau semua pemuda punya kesadaran seperti ini,  saya yakin,  Indonesia akan terbebas dari sampah.  Dan masyarakat akan sadar tentang kebersihan serta,  bisa bersama membantu memerangi penyakit akibat,  sampah yang berserakan dimana-mana, ” Jelas warga Luhu Husni Waliulu. (SME)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top