AMBOINA

Gelar Pengobatan Gratis, HMI Beri ‘Kartu Putih’ ke Masyarakat

Panitia Kongres HMI dari Divisi Kesehatan menggelar bakti sosial berupa khitana n massal dan pengobatan gratis di Ambon, Minggu (11/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Panitia Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melalui divisi kesehatan menggelar aksi serangkaian bakti sosial di Kota Ambon, Minggu (11/2/2018).

Bakti sosial yang dilakukan itu meliputi, khitanan masal kepada 120 anak  pengobatan gratis kepada 200 warga di kawasan Waiheru. Selain dua kegiatan itu, HMI juga melakukan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan golongan darah bagi ratusan warga.

Dalam kegiatan itu, divisi kesehatan dari Badan Koordinasi Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam PB HMI ini ikut memberikan ‘kartu putih’ bagi ratusan warga yang iktu dalam kegiatan tersebut.

Kartu putih yang diberikan itu berupa resep obat bagi masyarakat untuk mendapatkan obat secara gratis usai memeriksakan kesehatannya.

“Jadi kartu putih itu sebagai resep yang diberikan tim medis kepada ratusan warga yang memeriksakan kesehatannya,” kata Ketua Panitia Nasional Kongres HMI, Fauzi Marasabessy kepada Kabar Timur, Minggu kemarin.

Fauzi menjelaskan, kegiatan yang dilakukan panitia kongres melalui aksi kesehatan itu sebagai wujud pengabdian HMI kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Intinya kegiatan yang dilakukan itu merupakan pengabdian kader HMI kepada masyarakat khususnya yang ada di Ambon,”ujarnya.

Ketua Tim Medis Kongres HMI, dr. Rahmat Jaya sebagai mengatakan ‘kartu putih’ yang diberikan kepada masyarakat itu sebagai bentuk sumbangsih terhadap pembangunan kesehatan bangsa khususnya di Kota Ambon.

Dia mengatakan tim dokter dan tenaga kesehatan yang diturunkan oleh HMI dalam kegiatan tersebut juga mendapat dukungan penuh dari dinas kesehatan dan rumah sakit yang ada di Ambon,“Semua itu dilakukan secara gratis demi pengabdian kepada masyarakat,”katanya.

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo ini mengatakan aksi pengobatan gratis tersebut akan terus dilakukan di posko kesehatan Kongres, dan kegiatan itu terbuka untuk masyarakat umum selama 24 jam.

“Kami ingin berikan yang terbaik,kami tidak hanya bisa retorika, kami bisa kerja, kami mau rakyat ini sejahtera, sejahtera sehatnya, dan sejahtera pula yang lainnya,”kata Rahmat. (SMJ)

(SMH)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top