AMBOINA

Gepeng Hingga Orang Gila Terjaring Razia di AY Patty

Sejumlah pegawai Dinas Sosial Kota Ambon saat mendata identitas seorang gelandangan yang terjaring razia di kawasan AY Patty Ambon, Rabu (28/2/2018)
loading...

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sejumlah gelandangan dan orang yang memiliki kelainan jiwa alias orang gila diamankan pegawai Dinas Sosial Kota Ambon dalam sebuah razia penertiban yang berlangsung di beberapa lokasi di Kota Ambon, Rabu (28/2/2018).

Berdasarkan pantauan, para petugas dari Dinas Sosial mendatangi sejumlah lokasi yang biasa dijadikan tempat nongkrong para gepeng seperti di kawasan AY Patty dan Sam Ratulangi. Mereka lalu menertibkan para gepeng dan orang gila yang ada di kawasan tersebut.

Dalam aksi penertiban tersebut, para pegawai dinas sosial juga ikut mendata para gepeng yang terjaring dalam razia tersebut. Selanjutnya para gepeng ini diberikan peringatan agar tidak melakukan aktifitasnya lagi.

“Ingat jangan lagi mengemis di lokasi ini ya, mulai besok jangan lagi ada disini,”kata para petugas dari Dinas Sosial saat melakukan pendataan terhadap salah seorang gelendangan di kawasan AY Patty Ambon, Rabu siang.

Menurut Plt Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, razia itu sengaja dilakukan untuk menciptakan Kota Ambon agar lebih nyaman,“Razia ini dilakukan untuk menertibkan para gepeng agar kota ini lebih nyaman,”kata Nurhayati Yasin.

Nurhayati mengaku, keberadaan para gepeng yang terus menjamur di Kota Ambon menjadi salah satu masalah serius yang dihadapi pemerintah Kota Ambon.  Karenanya langkah penertiban harus dilakukan.

“Keberadaan para gepeng ini sangat mengganggu kenyamanan kota Ambon, dan itu akan memberikan kesan kurang baik untuk kota ini,”katanya.

Dari data yang diperoleh umumnya para gelandangan dan pengemis yang selama ini beraktifitas di Kota Ambon merupakan warga pendatang dari luar Maluku. (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top