AMBOINA

Giliran Polwan Beragama Kristiani Jaga Masjid Saat Sholat Jumat

Sejumlah Anggota Polwan dikerahkan untuk menjaga sejumlah masjid di Kota Ambon saat umat muslim sedang menjalankan ibadah sholat Jumat berjamaah, Jumat (27/4/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) beragama kristiani dikerahkan ke sejumlah masjid untuk menjaga pelaksanaan solat Jumat berjamaah di Kota Ambon, Jumat (27/4/2018).

Sebelumnya pada Minggu lalu, Polda Maluku juga mengerahkan sejumlah polwan berhijab untuk menjaga sejumlah gereja saat pelaksanaan ibadah minggu berlangsung.

Sejumlah masjid yang ikut dijaga polwan beragama kristiani itu seperti di Masjid An Nur Desa Batu Merah, dan Masjid di kawasan Galunggung serta sejumlah masjid lainnya. Selain menjaga pelaksanaan ibadah sholat jumat, para anggota polwan yang ditugaskan itu juga ikut mengatur arus lalu lintas saat jamaah hendak memasuki masjid dan keluar.

Baca Juga: Polwan Berhijab Jaga Sejumlah Gereja di Ambon Saat Umat Kristiani Beribadah

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, penjagaan sejumlah masjid saat umat muslim sedang menjalankan ibadah sholat jumat merupakan intruksi langsung dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

“Itu adalah arahan langsung dari Bapak Kapolda Maluku,”katanya kepada Serambi Maluku.com,”Jumat (27/4/2018).
Dia mengaku penjagaan terhadap masjid dan gereja oleh anggota Polwan saat ibdah berlangsung merupakan program Polda Maluku saat ini.

Dengan program itu kata Ohoirat diharapkan masyarakat dapat lebih merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan.

Selain itu kata dia lewat program itu, Polda Maluku ingin menguatkan kembali hubungan persaudaraan antarsesama umat beragama di Maluku,”Jadi pesannya itu masyarakat bisa melihat betapa indahnya kerukunan hidup beragama,”katanya (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top