KRIMINAL

Giliran RR Lapor Balik Edwin Huwae ke Polda Maluku

Fahri Bachmid kuasa hukum Wakil Ketua DPRD Maluku, Richard Rahakbauw memberikan keterangan kepada waratwan usai melaporkan Ketua DPRD Maluku, Edwin Huwae ke Polda Maluku, Selasa (22/5/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Perseturuan antara Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae dan koleganya Wakil Ketua DPRD Maluku, Richard Rahakbauw alias RR  semakin runyam setelah RR memilih melapor balik Edwin ke Polda Maluku.

RR memilih melaporkan Edwin ke Polda Maluku setelah politisi Parta Golkar ini merasa nama baiknya dicemari. Saat melaporkan Edwin ke Polda Maluku, RR ikut didampingi kuasa hukumnya, Fahri Bachmid, Selasa (22/5/2018).

Laporan dengan dugaan pencemaran nama baik itu teregistrasi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Maluku dengan nomor TBL/277/V/2018.

Sebelumnya pada Rabu (16/5/2018) pekan lalu, Edwin juga telah melaporkan Richard ke Polda Maluku atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan juga dugaan penyelewenangan dana aspirasi senilai Rp 35 miliar.

“Kami atas nama kuasa hukum secara resmi telah melaporkan saudara Ketua DPRD Maluku, Edwin Huwae ke Polda Maluku,”kata, Fahri Bachmid, kuasa hukum RR usai membuat laporan di SPKT Polda Maluku.

BACA JUGA:Dituding Penipu, Edwin Huwae Lapor RR ke Polda Maluku

Fahri menjelaskan selain melaporkan Edwin terkait dugaan pencemaran nama baik, kliennya juga ikut melaporkan Edwin atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan.

“Saudara Edwin dilaporkan dengan dua laporan, pertama pencemaran nama baik dan juga perbuatan tidak menyenangkan,”ucapnya.

Terkait  laporan tersebut, Edwin Huwae menanggapinya dengan santai. Melalui  akun facebooknya, Edwin menyampaikan apresiasinya atas laporan Richard kepada dirinya ke Polda Maluku.

“Terima kasih untuk bung RR yang sudah lapor ke polisi,”tulis Edwin di status faceboknya.

Dia mengaku sikap Richard itu sudah sangat benar karena telah menempuh proses hukum dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi diantara keduanya.

“Sikap seperti ini yang benar karena kita kemudian mempercayai semua persoalan kepada penagakan hukum, bukan dengan cara-cara teriak-teriak di depan umum dengan maksud menyerang kehormatan orang lain,”ungkapnya.

Edwin pun mengaku dengan laporan balik itu, maka dia akan menyiapkan sejumlah bukti untuk menghadapi kasus tersebut. Dia meyakini  jika kasus tersebut akan ditangani secara professional oleh penyidik Polda Maluku.

“Sekarang mari kita siapkan bukti masin-masing untuk membuktikan tuduhan  yang dilaporkan, saya percaya penegakan hukum penyidik Polda Maluku akan sangat professional untuk menangani persoalan ini,”ungkapnya (SMJ)

Click to comment

BERITA TERKINI

To Top